BNI Syariah Raih Penghargaan Kepatuhan Pelaporan Keuangan Terbaik dari Bank Indonesia

Jakarta, 8 Desember 2020. BNI Syariah mendapatkan penghargaan Bank Indonesia Award (BI Award) 2020 untuk kategori kelompok bank dengan kepatuhan pelaporan keuangan terbaik. Penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) tahun 2020.

Penganugerahan penghargaan disaksikan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo secara virtual juga dihadiri secara daring oleh Presiden Joko Widodo beserta seluruh jajaran kabinet. Dari BNI Syariah hadir SEVP Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Babas Bastaman.

 

Bank Indonesia Awards 2020 merupakan acara tahunan yang masuk dalam rangkaian Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) Tahun 2020. Penghargaan ini merefleksikan jalinan sinergi antara BI dan para pelaku ekonomi yang bersama-sama pemerintah, OJK, dan LPS sebagai upaya mendukung pemulihan ekonomi nasional, dengan tetap menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

SEVP Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah, Babas Bastaman mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan. “BNI Syariah akan terus memberikan performa terbaik melalui tata kelola perusahaan yang amanah dan mencatatkan pertumbuhan bisnis seiring dengan meningkatnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap transparansi dan akuntabilitas laporan keuangan,” kata Babas Bastaman.

Dari sisi Tata Kelola Perusahaan yang Baik (Good Corporate Governance), BNI Syariah terus berkomitmen untuk menerapkan GCG dalam menjalankan usaha. Komitmen itu diambil karena BNI Syariah meyakini bahwa tata kelola perusahaan yang baik memegang peranan yang sangat penting untuk meningkatkan daya saing perusahaan.

 

Melalui penerapan GCG, BNI Syariah mempunyai kekuatan dan kemampuan dalam menciptakan pertumbuhan dan meningkatkan kinerja untuk mewujudkan target bisnis yang telah ditetapkan. Dengan semakin sempurnanya penerapan prinsip GCG, maka kinerja BNI Syariah niscaya semakin baik, mampu menjawab tantangan zaman, serta akan terus berkembang dan berkelanjutan.

Dalam Bank Indonesia Award (BI Award) 2020 ada sebanyak 44 penghargaan dalam 4 area dan 13 kategori. Beberapa kategori dalam penghargaan ini diantaranya adalah di bidang pengelolaan stabilitas moneter dan sistem keuangan, sistem pembayaran dan pengelolaan uang Rupiah, pengembangan UMKM dan ekonomi keuangan syariah, serta pendukung kebijakan Bank Indonesia dan kontribusi perorangan.

Hotel Aviary Bintaro, BNI Syariah, AMD, Radeon, OVO, Lazada, Inspirational Video, Motivational Video