Wakil Gubernur Banten Bersama Walikota Tangsel hadiri HUT Karang Taruna Tangsel ke-8

35

TANGSEL – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy hadir dalam acara peringatan HUT ke-8 Karang Taruna Tangsel di aula kantor Kecamatan Serpong Utara, Tangsel, Rabu (27/12) malam.  Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani juga tampak hadir dalam acara tersebut bahkan memberikan sambutan.  Dalam sambutannya di hadapan Ketua Karang Taruna Provinsi Banten yang juga Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Airin memuji Karang Taruna Tangsel sebagai organisasi pemuda di Tangsel yang aktif membantu Pemkot dan warga Tangsel dalam menangani permasalahan perkotaan.

“Terakhir, Karang Taruna Tangsel membantu kami, pemkot, dalam menangani persoalan sampah, yang memang persoalan sampah ini merupakan persoalan yang juga tidak gampang untuk ditangani di kota seperti Tangsel ini,” kata Airin disambuta riuh tepuk tangan anggota dan pengurus Karang Taruna se-Tangsel yang hadir dalam acara tersebut.

Diakui Airin, Karang Taruna Tangsel memiliki jaringan yang mengakar hingga ke tingkat kelurahan, sehingga memudahkan organisasi pemuda tersebut dalam melakukan kerja-kerja social membantu warga dan Pemkot Tangsel.

Tak berhenti hanya memberikan pujian, Airin bahkan berkenan menyumbangkan suaranya membawakan sebuah lagu dangdut terkenal berjudul Kopi Dangdut, menjelang dirinya pamit pulang dari acara tersebut. Diiringi oleh band pengiring Karang Taruna Tangsel, Airin tampak menikmati membawakan lagu yang dipopulerkan oleh penyanyi dangdut kawakan Fahmi Sahab tersebut.

Terkait pujian Airin tersebut, Ketua Karang Taruna Tangsel Abdul Rosyid membenarkan jika Karang Taruna Tangsel melalui kepengurusan di tingkat kecamatan telah melakukan upaya penanggulangan sampah untuk membantu Pemkot Tangsel mengatasi persoalan sampah. “Bentuknya mulai dari pengumpulan sampah hingga industry kreatif berupa mengolah sampah menjadi barang-barang kerajinan yang bernilai ekonomi,” kata Rosyid.

Lebih jauh Rosyid mengungkapkan, banyak hal lain yang sudah dilakukan Karang Taruna di Tangsel terkait dengan pemberayaan pemuda dan masyarakat umum sebagai upaya ikut mengatasi persoalan pengangguran yang banyak terjadi di tengah-tengah masyarakat. Pemberdayaan dimaksud meliputi didorongnya para pemuda untuk menggeluti kewirausahaan.

Sementara itu, Andika Hazrumy dalam sambutannya mengaku, selaku wakil gubernur dirinya akan terus mendorong Karang Taruna di Banten untuk bisa menjadi partner atau mitra bagi pemerintah daerah seperti yang suah dilakukan Karang Taruna Tangsel. “Jadi sudah tidak jamannya lagi Karang Taruna menerima pembinaan dari pemerintah. Sekarang saatnya Karang Taruna menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengatasi persoalan-persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” kata Andika.