Wagub DIY Menerima Erasmus Huis Di Kepatihan Yogyakarta

Yogyakarta, 29 Januari 2018 – Daerah Istimewa didorong untuk menjadi kawasan yang menjunjung kebudayaan yang adiluhung dengan didukung segala fasilitas pariwisata yang memadai. Dengan demikian tamu yang berkunjung ke DIY akan bisa menyaksikan  aneka budaya yang ada beserta tempat-tempat wisata, baik dengan pesona alamnya yang indah maupun kuliner yang ada di dalamnya. Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur DIY, Paku Alam X saat menerima Dr. Michael Rauner, Kepala Diplomasi Publik Kerajaan Belanda sekaligus Direktur Erasmus Huis tadi pagi Senin (29/01) di Gedhong Pare Anom, Kepatihan Yogyakarta.

Dalam kunjungannya tersebut Michael selain memperkenalkan diri kepada Wagub DIY juga ingin bertukar pikiran tentang program Erasmus Huis serta menjajaki kemungkinan kerjasama di bidang budaya, khususnya di Yogyakarta.

Erasmus Huis yang merupakan Pusat Kebudayaan Belanda bersama Warta Jazz akan menggelar konser musisi Blaudzun dari Belanda pada 30 Januari 2018 di Taman Budaya Yogyakarta. Dikatakannya juga bahwa, sejak tahun 1980 Pusat Kebudayaan ini sudah mengadakan konser musik, pertunjukkan tari, pameran dan pemutaran film di Yogyakarta dan beberapa kota lain dengan tidak dipungut biaya dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda.

Wagub DIY menyambut baik tentang maksud kunjungan tersebut dan sebagai tindak lanjut kemungkinan kerjasama bisa dikomunikasikan secara teknis dengan instansi terkait, yaitu Dinas Kebudayaan serta Dinas Pariwisata. Beliau juga mempersilahkan untuk menggunakan area Sewandanan di Puro Pakualaman apabila diperlukan untuk sarana mempromosikan tourism and culture .