Menerima Pembalap Muda Galang Hendra Pratama, Menpora Harap Torehan Prestasi Galang jadi Inspirasi Pembalap Indonesia

0 25
Jakarta – Hari Kamis (21/6) siang, Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, menerima pembalap muda Galang Hendra Pratama bersama Tim Yamaha Racing Indonesia, di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat. Menpora sebut Galang sebagai Rossi Indonesia karena prestasinya berhasil menjuarai World Super Sport 300, baru-baru ini di Sirkuit Brno.
Dalam suasana hari pertama masuk kerja usai libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Tahun 2018 ini, Menpora Imam Nahrawi menerima tamu istimewa. Anak muda yang sejak usia 8 tahun sudah kenal balapan motor, kini mengharumkan nama bangsa dengan mengibarkan Merah Putih di podium utama dan mengumandangkan Indonesia Raya di Ceko.
“Selamat ya Galang, telah mengharumkan nama Indonesia, semoga ini menginspirasi para pembalap tanah air untuk menjadi calon-calon Rosi ke depan dari Indonesia,” ucap Menpora dengan bangga.
Ada kata kunci yang diungkap Menpora, bahwa prestasi tidak muncul tiba-tiba namun diperlukan pembinaan usia dini dan kompetisi yang memadai.
“Galang ini adalah bukti bahwa pembinaan usia dini begitu penting, yaitu sejak usia 8 tahun sudah balapan, dan ditangkap dengan baik oleh Akademi Yamaha dengan berbagai kompetisi dan kini berbuah hasil,” tambah Menpora.
Dipenghujung pertemuan dengan Menpora, Galang menyampaikan harapan bahwa untuk mendukung prestasi khususnya di dunia balap motor, Indonesia harus ada sirkuit yang memadai.
“Terima kasih atas dukungan semua pihak, sponsor, pemerintah, sehingga di Ceko saya mampu mengibarkan Merah Putih di podium utama dan mengumandangkan Indonesia Raya, semoga di Itali saya mampu lebih baik lagi. Semoga Indonesia segera memiliki sirkuit yang bertaraf internasional, kalau Thailand saja bisa, Indonesia pasti bisa. Dukung Merah Putih semakin di depan,” kata Galang penuh harap.
Ikut mendampingi yakni, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Anindya Kusuma Putri, Vice President Yamaha Dyonisius Beti, Direktur Sutarya, Manajer Anton, dan Tim Yamaha Racing.