KASKUS Melakukan Investasi Strategis kepada Perusahaan Teknologi Periklanan ProPS

48

Jakarta, 17 November 2017 – KASKUS sebagai salah satu perusahaan dibawah GDP Venture, mengumumkan pendanaan strategis kepada ProPS (PT. Promedia Punggawa Satu) perusahaan yang bergerak di bidang teknologi periklanan. ProPS didirikan pada Maret 2016 oleh Edi Taslim dan Ilona Juwita, perusahaan ini mengembangkan data management platform dan publisher trading desk. Investasi yang dilakukan KASKUS terhadap ProPS ini terbatas sebagai pemegang saham minoritas dan pasif.

“Sejak awal ProPS berkomitmen untuk mendukung publisher lokal. Jaringan dan pengalaman KASKUS akan memberikan ProPS kesempatan dalam memperkuat layanan teknologi dan pemanfaatan audience data untuk periklanan digital,” jelas Edi Taslim, CEO ProPS, yang juga akan bergabung kedalam GDP Venture untuk membantu pengembangan bisnis di KASKUS.

Alasan KASKUS melakukan investasi di ProPS adalah karena founding team ProPS yang sangat berpengalaman, produk yang dihasilkan dan keberhasilan perusahaan memasarkan produknya dalam waktu singkat.

“Inisiatif dan platform data driven advertising yang dikembangkan ProPS berperan penting dalam melengkapi ekosistem periklanan digital. Dan kami percaya ProPS dapat melengkapi teknologi periklanan yang dimiliki KASKUS,” kata On Lee, CEO KASKUS.

Tentang KASKUS

KASKUS – Indonesia’s largest social commerce platform (http://www.kaskus.id/) dibuat tahun 1999 oleh Andrew Darwis. Pada tahun 2008, KASKUS dibawa kembali ke Indonesia dan resmi menjadi sebuah perusahaan dibawah PT. Darta Media Indonesia. KASKUS merupakan situs website social commerce terbesar di Indonesia yang menyediakan forum online untuk berdiskusi (Forum) dan melakukan transaksi jual beli (JB). KASKUS memiliki lebih dari 9,8 juta member yang terdaftar serta memiliki kurang lebih 20.000 komunitas di dalamnya. Dengan 2,5 juta followers Twitter dan lebih dari 1 juta FB fans page. Saat ini lebih dari 150 KASKUS officers yang ‘bermain’ disini.

Tentang ProPS
ProPS (PT. Promedia Punggawa Satu) adalah perusahaan teknologi periklanan yang didirikan pada bulan Maret 2016 oleh Edi Taslim dan Ilona Juwita dengan misi memajukan penerbit dan pengiklan dengan memberdayakan mereka untuk memahami audience dan memaksimalkan penggunaan 1st party data, 2nd & 3rd party data untuk keperluan rekomendasi audience buying & selling dan juga rekomendasi konten dan pengalaman produk.

Tentang GDP Venture
GDP Venture adalah venture builder yang berfokus pada komunitas digital, media, commerce, dan perusahaan yang menyediaka solusi di industri konsumen internet di Indonesia. Didirikan pada tahun 2010, GDP Venture tidak hanya fokus sebagai venture capital, tetapi juga memberikan kontribusi dalam memajukan pertumbuhan ekonomi Indonesia. GDP Venture memiliki tujuan untuk menciptakan ekosistem yang sehat dalam membentuk perusahaan digital kelas dunia yang didukung oleh tim yang terdiri dari technopreneur kompeten, insinyur, ahli produk dan pemasar.