Lion Air Buka Jalur Terbang AMBON ke LANGGUR

Lion Air Penerbangan Ambon ke Langgur
Lion Air Penerbangan Ambon ke Langgur

Seremonia.id –  Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group dalam waktu dekat (cooming soon) akan membuka kota tujuan baru Langgur, pusat pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara yang dijadwalkan terhubung langsung dengan Ambon, ibukota Provinsi Maluku.

Penerbangan perdana mendatang, Lion Air mengudara dari Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon (AMQ) tujuan Bandar Udara Karel Sadsuitubun Langgur (LUV) pergi pulang (PP) untuk melayani penumpang berjadwal dalam negeri (regular flight). 

Layanan terbaru Lion Air berikutnya ini akan mendukung dalam mempermudah aksesibilitas atau pergerakan orang (masyarakat, wisatawan dan pebisnis) serta barang (logistik) sehingga jarak lebih pendek, waktu tempuh semakin cepat dan aman untuk jaringan:

  1. Intra-Maluku

Penerbangan saling terhubung antardaerah dari setingkat kabupaten ke ibukota provinsi mencakup Ambon, Langgur (Kabupaten Maluku Tenggara); Dobo, kecamatan dan ibukota Kabupaten Kepulauan Aru melalui Bandar Udara Rar Gwamar (DOB); Saumlaki, ibukota Kabupaten Kepualauan Tanimbar, Maluku Barat Daya melalui Bandar Udara Mathilda Batlayeri (SXK) dan Namlea, kecamatan dan ibukota Kabupaten Buru melalui Bandar Udara Namlea (NAM).

  1. Terkoneksi ke berbagai kota tujuan lain

Melalui Bandar Udara Internasional Pattimura, Lion Air mempermudah dengan menghubungkan (connecting flight) dari dan menuju kota tujuan, antara lain: Ternate, Maluku Utara; Manado, Sulawesi Utara; Sorong, Manokwari, Timika di Papua Barat; Jayapura, Merauke di Papua; Makassar, Tana Toraja, Selayar, Palopo di Sulawesi Selatan; Kendari, Wakatobi di Sulawesi Tenggara; Palu, Luwuk, Morowali, Poso di Sulawesi Tengah, Gorontalo; Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo; Bali, Lombok; Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Waingapu di Nusa Tenggara Timur; Balikpapan, Berau di Kalimantan Timur; Banjarmasin, Kotabaru di Kalimantan Selatan serta destinasi lain.

Rute baru nantinya dapat menyokong percepatan dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Maluku Tenggara dan Provinsi Maluku. Wilayah Langgur, Kota Tual ke wilayah Kecamatan Kei Kecil merupakan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Rute baru diharapkan salah satu bentuk kontribusi dalam pengembangan Maluku Tenggara dalam menciptakan dan meningkatkan kesempatan berusaha dengan bekerjasama pihak-pihak lain guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan pemanfaatan sektor-sektor basis antara lain pariwisata, perdagangan, pendidikan, UMKM, pengembangan komoditas unggulan kelapa, peningkatan ekonomi regional berbasis perikanan yaitu produksi perikanan tangkap, budidaya rumput laut dan lainnya.

Lion Air mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, pengelola Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon – Angkasa Pura I, pengelola Bandar Udara Karel Sadsuitubun – UPBU, pengatur lalu lintas udara – AirNav Indonesia, pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik, mempermudah dan memperlancar penerbangan bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan protokol kesehatan ketat.

Lion Air dalam terbang perdana ke Langgur, sudah menyediakan jenis pesawat Boeing 737-800NG yang memberikan kenyamanan penumpang saat terbang karena dikenal pesawat generasi terbaru yang langsung dikirim dari pabrikan pesawat.

Mendukung operasional, Lion Air mempersiapkan kelengkapan dokumen perizinan, senantiasa memenuhi standar keselamatan dan keamanan, memperkuat perencanaan jaringan (route evaluation) serta peralatan pendukung penanganan pesawat saat di darat.