Sun Life Resmikan Kantor Pemasaran Mandiri Syariah Pertama di Jambi

36

Jambi, 11 Desember 2017 – PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) kembali menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap manfaat asuransi, khususnya asuransi syariah, dengan meresmikan Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) Syariah pertamanya di Jambi. KPM Syariah di Jambi merupakan KPM Syariah Sun Life ke-46 yang kehadirannya akan semakin mendukung strategi besar Sun Life dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia melalui ekspansi dan pendekatan edukatif ke kota-kota lapis kedua dan ketiga.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, menuturkan, “Menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia disebabkan oleh minimnya tingkat literasi asuransi di kalangan masyarakat, serta keterbatasan kompetensi sumber daya manusia di bidang asuransi. KPM yang kami hadirkan di Jambi dan kota-kota lain di Indonesia menjadi wujud komitmen dan tanggung jawab Sun Life dalam menjawab tantangan tersebut. Melalui KPM, masyarakat dapat memperoleh informasi akurat dari para tenaga pemasar profesional kami terkait manfaat dan nilai-nilai kebaikan asuransi yang dihadirkan oleh asuransi syariah Sun Life.”

Elin mengatakan, Sun Life merupakan perusahaan asuransi jiwa pertama yang memisahkan jalur keagenan konvensional dan syariah. Sun Life mengusung konsep Modern Syariah Insurance Expert (MSIE) yang menekankan pada keistimewaan dan profesionalisme agen asuransi syariah Sun Life. Sampai dengan kuartal tiga tahun ini, jumlah agen syariah Sun Life telah mencapai lebih dari 2.200 orang.

Kehadiran KPM di Jambi juga memiliki relevansi jika ditinjau dari perspektif demografi dan ekonomi. Jambi memiliki potensi besar untuk mendukung terwujudnya komitmen dan upaya edukatif Sun Life dalam mengembangkan industri asuransi syariah di tanah air. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, jumlah penduduk Provinsi Jambi saat ini mencapai lebih dari 3,4 juta jiwa, dengan lebih dari 95% penduduknya adalah Muslim. Sementara itu, perekonomian provinsi yang terletak di bagian selatan Sumatra ini ditopang oleh perkebunan karet dan sawit, serta potensi minyak bumi dan batu bara.

Norman Nugraha, Chief Agency Officer Syariah Sun Life, mengatakan, “KPM Syariah pertama di Jambi ini akan berperan positif dalam mengurangi kesenjangan informasi serta membangun pemahaman masyarakat tentang sistem syariah, baik di bidang ekonomi maupun asuransi. Salah satu fasilitas yang menjadi nilai tambah KPM Syariah ini adalah tersedianya ruang ujian Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) yang bermanfaat bagi agen-agen baru.”

Norman berharap, lewat KPM Syariah, masyarakat Jambi dapat mengenal dan merasakan manfaat dari produk-produk syariah Sun Life, seperti Asuransi Brilliance Amanah yang merupakan produk unit link yang dikhususkan untuk perencanaan ibadah umrah dan haji, Asuransi Brilliance Hasanah Fortune Plus yang merupakan produk unit link syariah yang dikhususkan untuk investasi, serta Asuransi Sun Medical Platinum Syariah yakni asuransi kesehatan syariah pertama yang cakupannya hingga ke luar negeri.

“Masyarakat Jambi juga dapat memperoleh manfaat yang disuguhkan fitur terbaru kami, yaitu wakaf. Melalui fitur ini, hasil investasi serta uang pertanggungan dari polis asuransi dapat diwakafkan. Terobosan ini diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berwakaf dan memperbesar amal jariyah, sambil tetap menikmati manfaat asuransi. Fitur wakaf yang sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dalam asuransi saat ini baru dimiliki oleh Sun Life dan dapat dimanfaatkan oleh semua pemegang polis asuransi syariah kami,” ujar Norman.

Menjelang peresmian, Sun Life juga menyelenggarakan seminar literasi keuangan untuk orang tua di KPM Syariah yang beralamat di Jalan H.M Yunus Sanis No.115, Jambi. Acara ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat atau calon nasabah yang diundang mengenai pentingnya mengembangkan potensi anak sejak dini untuk generasi yang lebih baik dan merencanakan dana pendidikan untuk anak.

Tentang Sun Life Financial Indonesia

Sun Life Financial Indonesia merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Kami menawarkan berbagai perlindungan dan pengelolaan produk yang variatif, dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan rencana pensiun. Sun Life bermitra institusi keuangan terkemuka, baik nasional maupun internasional, untuk melayani strategi multi-distribution channels dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi kami.

Sun Life Financial Indonesia telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi pada tahun 2016 termasuk:

1.       Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk produk Unit Link dari Majalah Infobank dalam “Infobank Unit Linked Awards 2016”. Penghargaan ini diberikan kepada Sun Life Financial Indonesia untuk produk unit link berikut:

Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link lima tahun
Salam Balanced Fund untuk kategori Campuran unit link tiga tahun
Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link tiga tahun
Brilliance Xtra Progressive untuk kategori Campuran unit link satu tahun
Maxi Fund 1 untuk kategori Saham unit link satu tahun

2.       ”Excellent Service Experience Award 2016” dari Carre CCSL (Center for Customer Solutions & Loyalty)

3.       Meraih predikat “Excellent” untuk penghargaan Call Centres untuk kategori Industri Asuransi Kesehatan dan Jiwa dari CARRE Center for Customer Satisfaction & Loyalty Company dalam penghargaan “Contact Centre Service Excellent 2016”.

4.       “Bronze Award” dalam ajang bergengsi The 8th Annual Global CSR Awards 2016 untuk kategori“Excellence in Provision of Literacy & Education Award untuk Perusahaan dengan Kapitalisasi Pasar Kurang dari USD1 Miliar”.

5.       Meraih predikat “Sangat Bagus” untuk kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi lebih dari Rp 1 triliun dari majalah Infobank.

6.       PR of the Year 2016 untuk kategori Social PR Program dan Marketing Program dari majalah Marketing Mix

7.       Penghargaan CSR untuk kategori kesehatan dan pendidikan dari koran Sindo

8.       Meraih predikat “Best Takaful Company Indonesia 2017” dari Global Business Outlook Award.

9.       Meraih predikat “Best Family Takaful Provider Indonesia 2017” dari Global Banking dan Finance Review Awards.

10.   Meraih HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2017. Para juri HR Asia Best Companies to Work for in Asia Awards terdiri dari para pakar industri, akademisi, jurnalis, dan perwakilan pemerintah.

11.   Meraih Excellent Service Experience Award 2017 untuk kategori Insurance Life and Health Dari Majalah Service Excellence

12.   Predikat Bintang Lima atas kinerja Unit Link jenis Campuran tahun 2012-2016 untuk Salam Balanced Fund dalam Unit Link Awards 2017 dari Majalah Infobank

Tentang Sun Life Financial

Merayakan 150 tahun pada 2015, Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk asuransi, serta solusi pengelolaan kekayaan dan aset, baik untuk individu maupun korporasi. Sun Life Financial dan mitranya telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda. Per 31 Maret 2017, Sun Life Financial memiliki total aset kelolaan sebesar CDN 927 miliar. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.com.Sun Life Financial Inc. diperdagangkan di bursa saham Toronto (TSX), New York (NYSE), dan Filipina (PSE), dengan kode saham SLF.