Rayakan Ulang Tahun ke-18, Kaskus Hadirkan Ragam Program Online dan Umumkan Pemenang Kota Pilihan 2017

40

Jakarta, 6 November 2017 – Merayakan ulang tahun ke-18 pada hari ini, KASKUS, social commerce platform terbesar di Indonesia, terus berkomitmen dalam menghadirkan ragam program menarik khususnya bagi Kaskuser sebagai pendukung setia dan kekuatan dari KASKUS. Dalam perayaan tahun ini, KASKUS menghadirkan program dari Forum, Jual Beli, KASKUS Chat, KASKUS Ads dan juga KASKUS Plus yang bisa mulai dinikmati pada 1 – 30 November 2017 di www.kaskus.id.

Andrew Darwis, Founder KASKUS menyatakan “Eksistensi KASKUS hingga tahun ke-18 ini tentunya berkat dukungan Kaskuser yang terus aktif meramaikan forum dan juga Jual Beli. Loyalitas mereka yang mendorong kami untuk terus berkembang dan relevan ditengah perkembangan industri digital di Indonesia. Dalam memperingati ulang tahun ke-18 ini, kami mempersembahkan rangkaian program yang diharapkan bisa menjadi bentuk apresiasi kami atas loyalitas yang telah diberikan oleh Kaskuser.”

Program Online di KASKUS
Program – program online yang dihadirkan oleh KASKUS dalam rangka perayaan ulang tahun ke-18 (https://kask.us/itlxb) adalah:
? KASKUS Online Bazaar (KOBAR)
Kode promo khusus KASKUS18 yakni diskon Rp 18.000 untuk berbagai produk terpilih di forum Jual Beli, tidak hanya itu akan ada special badge dan juga gratis KASKUS Plus selama 1 bulan bagi Kaskuser yang berbelanja pada 1 – 7 November 2017.
? Kompetisi thread dengan tema “Bring The Best in You”
Kompetisi khusus para KASKUS Creator dimana setiap thread yang lolos akan mendapatkan bonus 5000 poin selama periode 6 – 18 November 2017. Para Kaskuser juga bisa langsung mendaftar sebagai KASKUS Creator degan bebas syarat mulai periode 6 – 10 November 2017.

? 18 Badge spesial ulang tahun KASKUS dan Saldo Kaspay dari KASKUS Chat

KASKUS Chat akan membagikan 18 badge spesial ulang tahun KASKUS dan saldo Kaspay setiap hari mulai tanggal 1 – 18 November 2017 bagi Kaskuser yang bisa menjawab kuis harian di KASKUS Chat.
? Beriklan gratis di KASKUS Ads
Kaskuser juga bisa beriklan di KASKUS Ads secara gratis dalam rangka ulang tahun KASKUS pada periode 6 – 10 November 2017.
? Diskon 18% dari KASKUS Plus
KASKUS Plus akan memberikan diskon 18% selama bulan November 2017 bagi Kaskuser yang mau membeli atau top up KASKUS Plus, serta berkesempatan untuk memenangkan smartphone dan merchandise KASKUS dengan mengikuti instagram competition.
? Diskon spesial hingga 30% pembelian pulsa dan paket data di KASKUS Store
Khusus merayakan ulang tahun KASKUS, Kaskuser bisa mendapatkan diskon sebesar 30% untuk pembelian pulsa dan paket data di KASKUS Store mulai dari tanggal 6 – 19 November 2017.
? Kompetisi IG #KASKUS18Tahun
Kaskuser bisa share foto cerita bersama KASKUS di Instagram selama periode 1 – 6 November 2017 dengan menggunakan hashtag #KASKUS18Tahun berhadiah saldo Kaspay Rp 500.000 untuk masing – masing 6 orang pemenang.
? Pop Surprise
Kaskuser akan menemukan kejutan di homepage KASKUS khusus tanggal 6 November 2017 berupa Pop Surprise di berbagai thread yang ada di homepage untuk mendapatkan 18 poin cendol dan kesempatan memenangkan smartphone edisi KASKUS.

Pengumuman Penghargaan Kota Pilihan 2017
Pada kesempatan ulang tahun ke-18 kali ini, KASKUS juga mengumumkan pemenang penghargaan Kota Pilihan yang diadakan bersama Beritagar.id. Penghargaan Kota Pilihan dipilih berdasarkan 2 (dua) versi yakni olah data dari Lokadata, platform data dari Beritagar.id yang digunakan untuk mengolah dan memvisualisasikan data publik, dan juga kota favorit pilihan Kaskuser yang telah dilaksanakan sejak 5 – 31 Oktober 2017 dengan memilih beberapa kategori yakni Kota Aman, Kota Cinta, Kota Juragan, Kota Millenial, Kota Online, Kota Para Pesolek, Kota Para Pelancong, Kota Sehat, Kota Layak Tinggal dan Kota Panjang Umur. Para pemenang Kota Pilihan 2017 adalah:

Kategori Kota Cinta
Pemenang berdasarkan Lokadata: Banjar
Pemenang favorit Kaskuser: Denpasar

Kategori Kota Milenial
Pemenang berdasarkan Lokadata: Banda Aceh
Pemenang favorit Kaskuser: Denpasar

Kategori Kota Sehat
Pemenang berdasarkan Lokadata: Sorong
Pemenang favorit Kaskuser: Balikpapan

Kategori Kota Layak Tinggal
Pemenang berdasarkan Lokadata: Yogyakarta
Pemenang favorit Kaskuser: Yogyakarta

Kategori Kota Online
Pemenang berdasarkan Lokadata: Yogyakarta
Pemenang favorit Kaskuser: Jakarta Pusat
Kategori Kota Panjang Umur
Pemenang berdasarkan Lokadata: Semarang
Pemenang favorit Kaskuser: Yogyakarta

Kategori Kota Para Pesolek
Pemenang berdasarkan Lokadata: Jakarta Selatan
Pemenang favorit Kaskuser: Bekasi

Kategori Kota Juragan
Pemenang berdasarkan Lokadata: Pagar Alam
Pemenang favorit Kaskuser: Surakarta

Kategori Kota Aman
Pemenang berdasarkan Lokadata: Banjar
Pemenang favorit Kaskuser: Mojokerto

Kategori Kota Para Pelancong
Pemenang berdasarkan Lokadata : Cilegon
Pemenang favorit Kaskuser: Bandung

“Kami sangat senang melihat respon yang sangat baik dari teman – teman Kaskuser maupun pembaca Beritagar.id untuk turut berpartisipasi dalam menominasikan hingga memilih kota favoritnya untuk masuk dan menang dalam kategori penghargaan Kota Pilihan 2017. Penghargaan ini kami umumkan bertepatan dengan ulang tahun KASKUS dengan harapan bisa menjadi salah satu bentuk apresiasi kami atas kota – kota di Indonesia yang memiliki keistimewaan dengan sudut pandang yang unik dan juga mendorong kota tersebut menjadi alternatif destinasi wisata di Indonesia.” tambah Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS.
KASKUS Awards
Sebagai penghargaan atas dukungan dan loyalitas Kaskuser, KASKUS juga akan menghadirkan KASKUS Awards dimana akan ada 18 kategori yang dimenangkan oleh Kaskuser berdasarkan data yang dimiliki oleh tim KASKUS. Selain itu, akan ada juga 6 kategori KASKUS Awards dimana para pemenang favorit terpilih berdasarkan hasil polling Kaskuser mulai tanggal 1 – 29 November 2017. Untuk informasi lebih lengkap bisa cek di link ini https://kask.us/itkK4.

Tentang KASKUS

KASKUS merupakan komunitas online terbesar di Indonesia yang dibuat oleh Andrew Darwis pada tahun 1999 saat berkuliah di Seattle, Amerika Serikat. Setelah kembali ke Indonesia, Andrew kemudian membentuk PT Darta Media Indonesia sebagai perusahaan yang menaungi KASKUS. KASKUS sebagai social commerce platform memungkinkan komunitas yang bergabung didalamnya untuk mendiskusikan beragam topik dan melakukan transaksi Jual Beli yang aman dan nyaman. KASKUS telah berkembang organik melalui kekuatan word of mouth hingga saat ini telah memiliki hampir 10 juta member dan 20.000 komunitas. KASKUS kini juga memiliki lebih dari 2,5 juta followers di Twitter dan 1 juta followers di Facebook. Saat ini KASKUS sedang membuka kesempatan berkarya bagi 1.000 software engineer untuk mempercepat pengembangan produk KASKUS demi kenyamanan Kaskuser.