PT Asuransi Sinar Mas Jalin Kerjasama dengan PT PPA Finance

48

Jakarta, 27 Oktober 2017. Bertempat di Conference Room PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), Gedung Sampoerna Strategic Square, North Tower Lt. 9, PT Asuransi Sinar Mas melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT PPA Finance dalam hal penyediaan asuransi bagi para debitur.

Penandatanganan kerjasama ini dihadiri oleh Renny Octavianus Rorong, Direktur Utama PT PPA Finance, Mohammad Roem, Komisaris PT PPA Finance, dan Direksi PT Asuransi Sinar Mas, Njoman Sudharta dan I Ketut Pasek Swastika.

Tujuan kerjasama ini adalah untuk memfasilitasi penjaminan yang dibutuhkan bagi para debitur PT PPA Finance. Dalam kerjasama ini, PT Asuransi Sinar Mas akan menyediakan berbagai produk asuransi sesuai dengan kebutuhan para debitur PT PPA Finance, mulai dari asuransi kredit, asuransi properti, asuransi rangka kapal (Marine Hull), asuransi rangka pesawat (Aviation), dll.

Fasilitas yang diberikan PT Asuransi Sinar Mas juga merupakan salah satu aspek Good Corporate Governance yang wajib diterapkan oleh PT PPA Finance. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan kedua perusahaan dapat bersinergi dengan baik.

PT PPA Finance yang merupakan salah satu entitas anak dari PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) di bidang pembiayaan, didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas PT PPA Finance No. 03 tanggal 21 Desember 2009 yang dibuat di hadapan Lindawati Wiranata, S.H., Notaris di Jakarta yang telah memperoleh pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagaimana dinyatakan dalam Surat Keputusan No. AHU-00096.AH.01.01.Tahun 2010 tanggal 5 Januari 2010. Mulai beroperasi sejak tahun 2010 dan mendapatkan izin untuk menjadi perusahaan multifinance dari Bapepam- LK Nomor KEP-319/KM.10/2010 pada tanggal 15 Juni 2010.