Membawa Inovasi dan Transformasi, Pinjam.co.id Gandeng Pos Indonesia Luncurkan Konsep Keagenan

46

Jakarta, 25 Oktober 2017 – Untuk semakin memperluas dan mendistribusikan kemudahannya bagi masyarakat, Pinjam.co.id, perusahaan teknologi finansial (tekfin) yang menyediakan platform online penyedia solusi dana cepat bagi perorangan maupun Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sekali lagi mengembangkan model bisnis kolaborasi dan ekonomi berbagi melalui strategi kemitraan. Pinjam.co.id kini menggandeng Pos Indonesia sebagai Perusahaan yang memiliki ketersebaran jaringan terluas dan dapat memberikan layanan bagi masyarakat untuk bertransaksi gadai dan mendapatkan dana cepat.

Dengan menyediakan penaksir atau penilai barang jaminan untuk melakukan transaksi, brankas atau tempat penyimpanan dengan standard pengamanan lokal, serta area untuk melakukan proses administrasi kontrak hingga pencarian dana, kemitraan strategis Pinjam.co.id dan Pos Indonesia sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di beberapa kantor pos wilayah DKI Jakarta. Setelah mengetahui hasil taksiran secara online, nasabah dapat mengunjungi kantor pos terdekat dan melakukan transaksi gadai Pinjam.co.id yang sudah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui peraturan OJK (POJK) Nomor 31/POJK.05/2016.

“Kami sangat bersyukur atas kemitraan Pinjam.co.id dengan PT. Pos Indonesia. Dengan banyaknya jumlah jaringan kantor Pos Indonesia yang sudah tersebar di wilayah DKI Jakarta berarti akan sangat memudahkan masyarakat untuk merasakan manfaat layanan gadai kami. Hal ini berarti kehadiran Pinjam.co.id dapat dinikmati manfaatnya oleh lebih banyak orang,” ungkap Teguh Ariwibowo, Co-Founder dan Chief Executive Officer Pinjam.co.id.

Dalam upaya menyebarluaskan layanan agar manfaatnya dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat, Pinjam.co.id juga memperkenalkan konsep keagenan. Setiap individu dapat menjadi agen Pinjam.co.id dan akan ada apresiasi dari Pinjam.co.id untuk setiap rujukan yang berhasil. Secara resmi, konsep ini dimulai dengan kemitraan dengan Pos Indonesia, dimana karyawan Pos Indonesia maupun individu umum dapat menjadi agen Pinjam.co.id.

“Kolaborasi antara Pos Indonesia dan Pinjam.co.id ini sebagai salah satu bentuk transformasi dan inovasi produk layanan kami yang terus berkembang. Dengan kolaborasi ini masyarakat dapat memanfaatkan jaringan Pos Indonesia untuk layanan gadai.” ujar Direktur RItel dan Sumber Daya Manusia PT. Pos Indonesia, Ira Puspadewi.

Hingga saat ini, Pinjam.co.id telah memiliki 3 cabang utama dan 29 mitra retail yang terbagi dalam toko emas, toko elektronik, toko kamera dan showroom kendaraan yang tersebar di seluruh DKI Jakarta. Dan melalui kemitraan strategis dengan Pos Indonesia dengan sudah adanya 20 titik layanan gadai dikantor pos hingga Oktober 2017 serta didukung oleh konsep keagenan diharapkan dapat menumbuhkan ekosistem ekonomi berbagi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas melalui jasa layanan keuangan Pinjam.co.id.

Tentang Pinjam.co.id

Pinjam.co.id berada dalam naungan PT. Gadai Pinjam Indonesia, yang merupakan perusahaan teknologi finansial berbasis keuangan, pemilik dan pengembang platform Pinjam.co.id serta pemilik merek dagang Pinjam. Pinjam.co.id menyediakan jasa layanan keuangan dengan mengembangkan platform digital untuk membantu pelanggan dalam mengatasi kebutuhan dana cepat mereka. Pinjam.co.id diinisiasi oleh Teguh B. Ariwibowo selaku Co-Founder dan Chief Executive Officer dan diluncurkan pada 15 Desember 2015 dengan visi memperkenalkan platform teknologi kepada mayoritas masyarakat di Indonesia untuk mendapatkan dana cepat dan misi memberikan layanan keuangan yang mudah, efisien dan nyaman untuk mayoritas masyarakat di Indonesia. Memiliki sederetan Advisory Board yang terdiri dari berbagai sosok di industri finansial dan teknologi seperti Suwhono, Mahendra Siregar, Laksmi Mustikaningrat, dan Sofian Hadiwijaya, Pinjam.co.id terus dikembangkan dengan menjadikan beberapa divisi seperti design, engineering, product, operations, financial, dan growth untuk dapat terus berinovasi dan menjadi perusahaan jasa teknologi digital basis keuangan terbaik yang selalu bergerak dan memecahkan masalah yang ada.

Tentang PT Pos Indonesia (Persero)
PT Pos Indonesia (Persero) telah mempunyai jaringan yang sangat luas hingga 4.800 Kantorpos online dengan jumlah titik layanan (Point of Sales) mencapai 58.700 titik dalam bentuk Kantorpos, Agenpos, Mobile Postal Service, dan lain-lain. Pos Indonesia memiliki jaringan yang dedicated, sistem distribusi yang handal, Track and Trace, layanan yang prima, kecepatan, ketepatan, serta harga yang kompetitif. Kantorpos merupakan tempat strategis untuk transaksi penjualan dan atau distribusi barang dan jasa.