WIKA Gedung menggelar Grand Preview Tamansari Urbano Apartment di Bekasi

432

Bekasi, 21 Oktober 2015 bertempat di Ballroom Hotel Amaroossa Grande Bekasi, PT. Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung) yang merupakan anak perusahaan dari PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk yang bergerak di bidang property dan konstruksi, menggelar Grand Preview terkait properti teranyar yang akan dilaunching akhir 2015 yaitu Tamansari Urbano Apartment. Acara ini digelar untuk memperkenalkan Tamansari Urbano kepada agen properti di Bekasi. Ratusan agen yang hadir terlihat sangat antusias dan merespon positif properti ini.

 

Apartemen Paling Dekat ke Stasiun Bekasi

Tamansari Urbano adalah apartemen pertama dan satu satunya yang terhubung dengan moda transportasi commuter line di Bekasi. Lokasinya sangat prima berjarak 150m dari stasiun Besar Bekasi. Berdiri di atas lahan seluas 9.460 m2, terdiri atas tiga tower apartemen. Tower pertama setinggi 24 lantai terdiri dari 500 unit apartemen. Unit yang ditawarkan adalah tipe studio (ukuran semigross 21.38 m2) dan tipe 2 bedroom (ukuran semi gross 37.5 m2).

 

Konsep Transit Oriented Development (TOD)

Tamansari Urbano Apartment dikembangkan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) dimana pengembangan hunian terhubung dengan area pusat pertumbuhan kota melalui layanan transportasi massal, dalam hal ini Commuter Line Jabodetabek. WIKA Gedung mempercayakan konsultan arsitektur ADL asal Singapore untuk menggagas dan mengembangkan konsep arsitekturnya.

 

Tamansari Urbano menyasar Masyarakat Urban

Direktur Properti WIKA Gedung, Nur Al Fata, menyampaikan bahwa mahal dan padatnya wilayah di Jakarta membuat kota penyangga seperti Bekasi kian berkembang dan menjadi pilihan hunian masyarakat urban. Salah satu indikatornya adalah tingginya jumlah komuter yang memiliki rutinitas bolak-balik Jakarta-Bekasi. “Setiap harinya hampir 30ribu orang komuter yang menggunakan jasa Commuter Line Bekasi dan merupakan jumlah tertinggi ketiga setelah stasiun Bogor dan Tanah Abang.” Sekitar 80% nya adalah golongan produktif yang bekerja di berbagi sektor usaha. WIKA Gedung menangkap peluang ini untuk mengembangkan properti berbasis moda transportasi massal.

 

Tamansari Urbano Siap Dipasarkan

Saat ini Tamansari Urbano sedang dipasarkan kepada para konsumen melalui penjualan Nomor Unit Pesanan (NUP). Dengan nominalnya masing-masing adalah sebesar 1 juta untuk unit studio dan 2 juta untuk unit 2 bedroom. Pada saat Launching yang ditargetkan pada akhir tahun akan sekaligus dilakukan pemilihan unit konsumen yang telah membeli NUP sebelumnya. Tamansari Urbano akan dipasarkan dengan harga mulai dari 250 jutaan untuk studio dan 400 jutaan untuk unit 2 BR. Sampai saat ini untuk tower pertama telah terpesan hampir 40 persennya.