Perjalanan 5 Tahun Priceza Indonesia dan Aktivitas Seru Selama Ramadhan 2018

0 24

JAKARTA, 22 Mei 2018 – Priceza Indonesia, sebagai salah satu pelopor mesin pencari belanja (shopping search engine) dan platform pembanding harga di Indonesia, tahun ini menginjak usia ke-5, dan untuk merayakannya, akan digelar berbagai aktivitas seru selama bulan Ramadhan.

Sejak pertama kali beroperasi di Indonesia pada tahun 2013 dengan alamat Priceza.co.id, Priceza telah memantapkan dirinya sebagai salah satu perusahaan rintisan (start-up) yang prospektif sejak awal pendiriannya oleh tiga orang insinyur komputer di Thailand pada 2010.

Hal ini terbukti dari penerimaan investasi dari perusahaan modal ventura asal Jepang, CyberAgent Ventures di tahun 2013. Lalu di tahun 2016, Priceza kembali mendapat investasi seri B dari Hubert Burda Media. Ini menunjukkan kepercayaan yang tinggi dari investor asing terhadap model bisnis dan perkembangan Priceza di kawasan Asia Tenggara yang begitu menjanjikan.

Memasuki tahun 2017, atau tepatnya pada tanggal 16 Mei 2017, Priceza Indonesia secara resmi memperkenalkan kehadirannya di Indonesia. Tercatat hingga saat ini Priceza telah beroperasi di 6 negara (Thailand, Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Vietnam) dan membantu menghubungkan ribuan toko online dengan jutaan calon pembelinya di kawasan ini.

Priceza Indonesia dan kegiatannya

Sejak tahun 2016, Priceza Indonesia sudah mencapai angka 5 juta kunjungan per bulan. Angka tersebut berkembang 50 kali lipat yang awalnya ‘hanya’ sebesar 100 ribu kunjungan per bulannya di 2013. Pencapaian dan pertumbuhan ini tidaklah mengejutkan mengingat posisinya saat ini sebagai salah satu Shopping Search Engine terdepan di Asia Tenggara.

Priceza Indonesia bisa meraihnya lewat berbagai langkah yang cukup agresif untuk memantapkan posisinya di Indonesia, yang terlihat jelas dari banyaknya inisiatif kegiatan dan kampanyenya di Indonesia.

Misalnya saja, di tahun 2015 Priceza Indonesia memiliki program Meizu M2 Note Giveaway, produk yang dihadiahkan tersebut merupakan salah satu smartphone tercanggih di masanya.

Lalu setahun kemudian di 2016, Priceza Indonesia sempat mengadakan kampanye “Priceza Writers Hunt 2016” untuk menjaring penulis berbakat di Indonesia dengan hadiah berupa perjalanan ke Bangkok. Di tahun yang sama, Priceza juga mengadakan “Selfie Contest with Priceza”.

Pada tahun 2017, Priceza Indonesia berusaha menjalin hubungan yang lebih dekat dengan para kontributornya lewat “Intimate Blogger Gathering”, yang melibatkan para blogger ternama. Dan yang baru-baru ini dilakukan di 2018, Priceza Indonesia memfasilitasi para wirausahawan muda Indonesia untuk merealisasikan mimpinya dengan mengusung “Priceza Young Enterpreneur Competition 2018” dengan hadiah utama sebesar Rp 25 juta.

Selain itu, Priceza Indonesia pun aktif terlibat dalam kegiatan yang bertujuan memajukan industri e-commerce di Indonesia. Misalnya lewat partisipasi di Festival Belanja Online (FBO), Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), dan berbagai kegiatan bertemakan promosi lewat voucher belanja seperti yang diusung dalam bentuk kampanye bertajuk “Ramadhan #BERSAMAPriceza” di tahun 2017.

Kegiatan Priceza selama Ramadhan 2018

Menyambut bulan Ramadhan 2018. Priceza Indonesia tentu saja tidak melewatkan kesempatan untuk memanjakan para penggunanya sekaligus lebih dekat selama periode bulan suci dengan menawarkan berbagai program dan kampanye menarik selama Ramadhan 2018.

Priceza Indonesia akan mengadakan berbagai aktivitas dan kuis selama bulan Ramadhan dengan berbagai hadiah menarik melalui akun media sosialnya.

Bayu Irawan, Co-Founder & Country Head Priceza Indonesia merespon, “Pastinya ada program eksklusif yang hanya bisa ditemukan di Priceza, tapi tunggu saja tanggal mainnya. Agar ada unsur kejutannya. Namun sekedar mengingatkan, tahun ini adalah momen spesial bagi Priceza Indonesia, di mana kami merayakan ulang tahun ke-5”.

Selain itu, Priceza Indonesia juga akan memperbanyak konten berupa artikel panduan dan tips-trik menarik seputar Ramadhan. Tema yang diusung lintas-kategori sesuai dengan preferensi pengunjung. Mulai dari gaya hidup, kecantikan, kesehatan, teknologi, dan lainnya. Penasaran dengan kampanye Priceza Indonesia di bulan Ramadhan 2018?

English English Indonesian Indonesian