Tiga Mahasiswa UKDW Juara 1 Global Business Management Challenge

UKDW Global Business And Management Challange
UKDW Global Business And Management Challange

Seremonia.id – Tiga mahasiswa Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta yakni Gloria Stevalen, Devina Eirene, dan Vanesa Kristanti berhasil meraih Juara 1 dalam ajang Global Business and Management Challenge (GBMC) untuk kategori Academic Essay Contest. Kompetisi berskala internasional ini merupakan kompetisi manajemen bisnis di Indonesia yang diselenggarakan oleh Universitas Internasional Batam (UIB). Mengangkat tema “Empowering Innovative Ideas to Create Business in the Digital Era”, kompetisi ini diikuti oleh peserta yang berasal dari lima negara yakni Malaysia, Thailand, Taiwan, Singapura, dan Indonesia.

Dalam essay yang dituliskan, tim mahasiswa Fakultas Bisnis UKDW mengangkat tema Social Enterpreneurship. Mereka menjelaskan tentang posisi ekonomi masyarakat adat yang terpinggirkan oleh korporat besar dan memperkenalkan badan usaha milik masyarakat adat sebagai solusi berbasis kewirausahaan sosial untuk kemandirian dan kedaulatan ekonomi masyarakat adat.

Baca juga  FAD UKDW Dukung Penguatan Branding Kampung Wisata Kota Yogyakarta

Ketiga mahasiswa ini mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan kesempatan untuk membuktikan bahwa diri mereka mampu melewati lomba tersebut dengan mengeluarkan ide-ide dan permasalahan yang diangkat serta memberikan solusi sehingga mereka bisa mengalahkan peserta lain dan memenangkan lomba tersebut.

“Selama proses lomba ini berlangsung kami didampingi dan dibimbing oleh salah satu dosen Fakultas Bisnis, Bapak Hardo Firmana Given Grace Manik, S.E., M.Sc., CRA. Mulai dari latihan presentasi dan proses pembuatan materi presentasi. Kami sangat berterima kasih pada Pak Hardo yang sangat membantu tim kami. Dari lomba ini kami belajar banyak hal seperti penulisan esai dengan Bahasa Inggris, presentasi, dan tanya jawab dengan Bahasa Inggris. Selain itu kami juga memperluas relasi dan mendapatkan pengalaman baru,” pungkas Gloria.

Baca juga  Kinerja Kemahasiswaan UPH Menempati Peringkat 34 Versi Belmawa Ristekdikti 2019