Pertemuan Alumni Darmasiswa dan Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia

17
,

Athena, Yunani: Pertemuan Dubes LBBP RI dengan para Alumni Program Darmasiswa beserta Beasiswa Seni & Budaya Indonesia berlangsung hangat dan penuh keakraban. Para alumni merupakan peserta program yang lulus pada tahun 2008 hingga 2017 dari berbagi bidang jurusan seperti seni kriya, bahasa, karawitan, musik, handycraft, dan tarian. Pada pertemuan yang dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2017 bertempat di Wisma Duta Besa tersebut, Duta Besar menyampaikan mengenai hubungan dan kerja sama antara Indonesia dan Yunani baik dalam bidang politik, ekonomi maupun sosial budaya.

Duta Besar melihat banyak potensi yang dapat digali untuk dikerja samakan oleh kedua belah pihak. Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar mengundang partisipasi aktif dari para alumni baik dari segi ide maupun keikutsertaan dalam kegiatan -kegiatan promosi budaya Indonesia.​

Begitupun sebaliknya, para alumni menyampaikan apresiasi atas kegiatan pertemuan dengan Alumni tersebut. Para Alumni juga menyatakan kesediaannya untuk mendukung peningkatan promosi budaya Indonesia di Yunani dan berharap agar hubungan KBRI dengan para alumni tetap terjalin serta dapat bekerja sama dalam berbagai bidang khususnya di bidang sosial budaya.

Pada kesempatan tersebut, para alumni yang telah lama kembali dari Indonesia menyatakan keinginannya untuk kembali belajar bahasa maupun tarian serta budaya Indonesia dan mengharapkan agar dapat diundang pada kegiatan-kegiatan terkait kebudayaan Indonesia.