Pameran Industri Pelapis Pertama di Indonesia Akan Diselenggarakan pada Oktober 2023

Jakarta – Kebutuhan coating atau pelapis di pasar Indonesia memiliki potensi besar, namun industri ini masih belum berkembang secara optimal. Untuk mendorong perkembangannya, Pacific Coatings Show 2023 (PCS) akan diselenggarakan di Jakarta.

Ferdian Lo, Senior Project Manager dari Pacific Coating Show, mengungkapkan bahwa Indonesia merupakan salah satu pasar cat dan pelapis paling dinamis di Kawasan Asia Tenggara. Melalui acara ini, mereka berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri pelapis secara keseluruhan dan memberikan solusi dengan pengembalian investasi yang optimal.

Pameran & Konferensi Pacific Coatings Show 2023 merupakan acara B2B profesional yang menjadi satu-satunya dalam industri pelapis di Indonesia. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 18-20 Oktober 2023 di Jakarta International Expo, Hall D2. PT Pelita Promo Internusa bekerja sama dengan Vincentz Network dan N├╝rnberg Messe sebagai penyelenggara, dengan European Coatings Show sebagai pameran pelapis global.

Pacific Coatings Show akan menampilkan topik, tren, dan inovasi terkini yang relevan bagi industri pelapis di Asia Tenggara. Acara ini akan dipandu oleh pemimpin konten global industri, Vincentz Network, dan akan menghadirkan pembicara internasional terkemuka dari akademisi dan industri. Mereka akan berbagi pengetahuan dan keahlian mereka tentang teknologi pelapis, bahan, dan pengaplikasiannya.

Selain itu, topik yang dibahas juga mencakup tren dan perkembangan pasar, peraturan terkait, keberlanjutan, serta teknologi baru seperti water-borne coatings. Acara ini juga mendapat sambutan positif dari Asosiasi Coating Indonesia (Ascoatindo), yang berharap acara ini dapat menjadi sarana transfer pengetahuan sekaligus mendorong investasi di Indonesia.

Pasaran industri coating di Indonesia saat ini mencapai sekitar US$ 3,5 miliar. PCS diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri coating dalam negeri dan melibatkan berbagai sektor pasar, termasuk ritel, hunian, industri, dan pasar otomotif. Dengan beragam informasi yang disajikan oleh 60 exhibitor yang ditargetkan, PCS diharapkan dapat memenuhi kebutuhan industri coating yang berkualitas dan beragam di Indonesia.

Related posts

Leave a Reply