Opera Kolosal “Gatotkaca Ksatria Langit” Siap Memukau Surakarta

Informasi: Instagram @pariwisatasolo

Solo – Pencinta seni dan budaya di Surakarta akan segera menyaksikan sebuah pertunjukan yang ditunggu-tunggu, “Gatotkaca Ksatria Langit”. Opera kolosal ini dijadwalkan untuk mengambil panggung pada Jumat, 12 April 2024 di Halaman Balai Kota Surakarta, pukul 19.30 WIB. Acara yang terbuka untuk umum ini diharapkan akan menarik perhatian warga Surakarta dan sekitarnya.

Karya monumental ini merupakan hasil kolaborasi antara seniman-seniman terbaik Kota Surakarta. Naskah yang ditulis oleh Budi Bodhot Riyanto akan dibawakan dengan penuh gairah, menjanjikan sebuah kisah yang epik dan menyentuh. Penyutradaraan oleh Agung Kusumo Widagdo menjanjikan arahan yang tajam dan penuh nuansa.

Koreografi yang dirancang oleh Dorothea Quin Haryati dan Thimoteus Dewa Dharma diharapkan akan memberikan interpretasi baru terhadap tarian tradisional, sementara komposisi musik yang dihasilkan oleh Lumbini Tri Hasto akan mengalun menyatu dengan setiap gerakan para penari.

Baca juga  Reog in Solo: Hadirkan Tontonan Gratis dan Spektakuler

Event ini didukung oleh sejumlah pihak, termasuk Disbudpar Surakarta dan Pariwisata Solo, yang menegaskan komitmen mereka terhadap pelestarian dan promosi budaya lokal. Pertunjukan ini juga menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan pariwisata dan memberikan wadah bagi seniman lokal untuk menampilkan karya mereka.

Masyarakat umum dianjurkan untuk tidak melewatkan kesempatan langka ini. Untuk informasi lebih lanjut mengenai opera kolosal “Gatotkaca Ksatria Langit”, pengunjung dapat menghubungi Disbudpar Surakarta atau mengunjungi situs resmi Pariwisata Solo.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari malam yang penuh dengan keajaiban seni dan budaya. Opera “Gatotkaca Ksatria Langit” menjanjikan sebuah pengalaman yang tidak terlupakan bagi semua yang hadir.