MPMX Apresiasi Pemegang Saham melalui Rekor Pembagian Dividen di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (Rupslb)

120

JAKARTA, 30 Oktober 2017 – PT Mitra Pinasthika Mustika, Tbk (Ticker: MPMX, “Perseroan”), perusahaan smart mobility Indonesia, mengumumkan pembagian dividen tunai interim sebesar Rp 105,- per lembar saham, dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diadakan pada Kamis, 26 Oktober 2017. Jumlah ini setara dengan dividend yield 10.1% terhadap harga saham Perseroan pada saat penutupan di tanggal yang sama, yaitu sebesar Rp 1,040, dengan recording date pada 7 November 2017 dan tanggal pembayaran dividen pada 29 November 2017. Jumlah ini mencatat rekor baru untuk Perseroan dalam sejarah pembagian dividen serta mencerminkan optimisme Perseroan untuk terus menghasilkan arus kas yang positif dan terus bertumbuh di masamasa mendatang.

Pasca divestasi sebagian saham di MPM Finance pada paruh pertama tahun 2017, utang bersih dibagi ekuitas Perseroan turun dari 1.1x ke 0.3x sementara posisi kas stabil di angka Rp 1.3 miliar. Laba Perseroan pada paruh pertama tahun 2017 juga memuaskan, ditandai oleh perbaikan yang kuat dalam indikator utama serta belanja modal yang lebih rendah berkat pendekatan model bisnis aset ringan yang dijalankan oleh Perseroan. Berdasarkan persetujuan dari para pemegang saham, Perseroan memutuskan untuk membagikan dividen tunai interim dengan nilai maksimum sebesar Rp 450 miliar.

“Pengumuman hari ini adalah langkah kami yang terkini dalam memberikan nilai pada para pemegang saham. Posisi keuangan dan kas kami yang kuat mendukung kami dalam memberikan dividen ini, dan secara bersamaan menjaga fleksibilitas keuangan dan operasional untuk melanjutkan pertumbuhan bisnis kami,” Group CEO MPMX Rudy Halim memberikan komentarnya pada pencapaian ini. Ia juga menjelaskan Perseroan telah melaksanakan estimasi yang mengindikasikan bahwa pembagian ini tidak akan menimbulkan imbas material yang merugikan terhadap posisi keuangan Perseroan. “Ini juga komitmen kami untuk memberikan imbal balik pada pemegang saham dengan pembagian dividen yang konsisten ke depannya”, ujar Rudy.

Jadwal pembagian dividen interim MPMX adalah sebagai berikut:

No Keterangan Tanggal
1 Akhir Periode Perdagangan Saham Dengan Hak Dividen
(Cum Dividend)
? Pasar Reguler dan Negosiasi
? Pasar Tunai
2 November 2017
7 November 2016
2 Awal Periode Perdagangan Saham Dengan Hak Dividen (Ex
Dividend)
? Pasar Reguler dan Negosiasi
? Pasar Tunai
3 November 2017
8 November 2017
3 Tanggal Daftar Pemegang Saham Yang Berhak Dividen
(Recording Date)
7 November 2017
4 Tanggal Pembayaran 29 November 2017

Tentang PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk

MPM adalah sebuah perusahaan terkemuka di Indonesia dengan visi untuk memberikan dampak positif pada kehidupan melalui mobilitas yang cerdas dan integrasi sosial. Melalui kekuatan kolektif, kami bertujuan untuk menghadirkan produk dan layanan paling relevan untuk orang-orang di ekosistem kami melalui inovasi. Bisnis kami meliputi spektrum solusi mobilitas yang luas, dari penjualan dan distribusi sepeda motor dan mobil, suku cadang dan pelayanan after market, jasa pelayanan transportasi dan logistik, serta jasa keuangan. MPM adalah ekosistem mobilitas Indonesia dan kami akan terus menciptakan solusi mobilitas cerdas untuk membantu Indonesia menjadi lebih terintegrasi dari sebelumnya.