Susunan Pemain Indonesia Jelang Final Thomas Cup 2022 Menghadapi India

Seremonia.id – Indonesia beberapa saat lagi akan melakoni laga Final Thomas Cup 2022 pada hari ini Minggu 15 Mei 2022, hasil ini dipastikan setelah Indonesia berhasil mengalahkan Jepang dengan skor 3-2.

Di sisi lain sang penantang India berhasil menorehkan sejarah dengan lolos pertama kalinya ke Final Thomas Cup 2022 setelah berhasil menaklukan tim kuat favorit juara yakni Denmark di partai semifinal kemarin.

Lalu siapa saja yang akan berlaga di partai final kali ini, berikut susunan pemain yang di kutip dari situs resmi BFW untuk partai Final Thomas Cup 2022 :

  • Anthony Sinisuka Ginting vs Laksya Shen
  • Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Sakwitsairaj RANKIREDDY/ Chirag SETTY
  • Jonathan Christie vs KIDAMBI Srikanth
  • Muhammad Fajar/Rian Ardianto vs M.R. Arjun/DHRUV Kapila
  • Shesar Hiren Rustavito vs PRANNOY H.S
Baca juga  Jadwal Semifinal BWF World Tour Final, Indonesia Punya 5 Wakil

Anthony Ginting turun sebagai unggulan tunggal pertama tim Indonesia, walaupun sempat kesulitan di awal babak penyisihan namun perlahan tapi pasti performa dari Ginting menanjak yang terakhir Ginting bisa menang melawan mantan pemain nomor 1 dunia dari Jepang yaitu Kento Momota dengan rubbet game 3 set.

Di partai pertama ganda putra ada pasangan yang sebelumnya tidak pernah di tandemkan main bersama yaitu Ahsan/Kevin, walaupun tidak pernah main bersama sebelumnya namun tampaknya hal itu tidak menjadi masalah, hal ini di buktikan oleh Ahsan/Kevin saat melibas pasangan ganda kuat Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kemarin, akankah performa ciamik Ahsan/Kevin akan kembali bisa terulang di partai Final nanti.

Baca juga  Kemenpora RI : Virtual Meeting dengan WADA, Menpora RI Sampaikan Komitmen Kuat dan Dukungan Terhadap Lembaga Anti Doping

Selanjutnya ada ganda kedua Indonesia Fajar/Rian, dengan grafik permainan yang naik turun semoga saja nanti di Final bisa memberikan permainan konsisten.

Dan terakhir ada sang penentu Juara Final kemaren Shesar Hiren Rustavito yang permainanya semakin lama makin dewasa dengan sedikit melakuka  unforce error, dan bisa di andalkan saat menjadi penentu kemenangan di partai terakhir.

Kita doakan bersama-sama semoga tim Indonesia bisa juara dan mempertahankan gelar piala thomas 2022 kali ini