Prediksi Semifinal AFC Futsal 2022, Iran Favorit Juara

Semifinal AFC Futsal 2022
Semifinal AFC Futsal 2022

Seremonia.id – Semifinal AFC Futsal 2022 Kuwait hari ini akan memainkan 2 laga yang akan mempertemukan 4 tim kuat Asia yang masing-masing adalah Iran, Thailand, Uzbekistan dan Jepang. lalu bagaimanakah peluang ke 4 tim ini untuk bisa lolos ke final dan menjadi yang terkuat di Futsal Asia ? kita simak ulasannya berikut ini.

Negara pertama sekaligus juara bertahan Turnamen ini yakni Iran, dalam daftar ranking futsal dunia Iran merupakan kontestan Asia satu-satunya yang masuk dalam 10 besar futsal dunia. mereka berada di urutan 6 di bawah Brazil, Spanyol, Portugal, Rusia dan Argentina. kehebatan Iran memang sudah tidak diragukan lagi di dunia Futsal.

Iran akan menghadapi Thailand di Semifinal AFC Futsal 2022
Iran akan menghadapi Thailand di Semifinal AFC Futsal 2022

Nama-nama besar seperti Ali Asghar Hassanzadeh, Hossein Tayyebi, dan Mohammad Reza Sangsefidi sudah membuktikan kepada dunia jika Iran mampu bersaing dengan timas negara kuat lainnya. namun di AFC Futsal 2022 kali ini pasukan Vahid Shamsaei mayoritas di isi oleh pemain muda dan hanya menyisakan Hossein Tayyebi saja pemain lama yang saat ini menjadi kapten tim. kendati demikian ke kompakan dan ciri permainan cepat khas Iran tidak hilang di turnamen ini, terbukti di babah perempat final kemaren mereka membantai Vietnam dengan skor telak 8-1 sekaligus menegaskan jika mereka masih menjadi favorit juara di turnamen ini.

Baca juga  Menpora Raker Bersama Komisi X DPR RI, Bahas Pertimbangan Kewarganegaraan RI Otavio Dutra

Berhadapan dengan Thailand di semifinal menjadi ujian kedua bagi Iran untuk kembali membawa pulang piala AFC Futsal 2022 kali ini, melihat performa Thailand yang terus menanjak bukan tidak mungkin pertandingan akan berlanjut ke babak tambahan waktu atau mungkin pinalti. kunci di permainan kali ini adalah harus bisa menjaga konsisten dari awal pertandingan sampai akhir, jika melakukan sedikit kesalahan saja akan berakibat fatal. peluang Iran di laga kali ini memiliki persentase 60% kemenangan melihat penampilan terakhir mereka yang luar biasa.

Uzbekistan Kandidat Juara Setelah Iran
Uzbekistan Kandidat Juara Setelah Iran

Di urutan kedua ada Uzbekistan yang menjadi favorit kedua untuk menjuarai Turnamen ini, walaupun belum pernah merasakan juara di turnamen ini Uzbekistan dengan skuad muda yang sekarang ini memiliki potensi untuk menjadi juara baru jika terus tampil konsisten di pertandingan semifinal. di babak perempat final kemaren Uzbekistan berhasil membungkan tim tuan rumah Kuwat dengan skor telak 3-0

Baca juga  Perjalanan Karir Frenkie de Jong, Pemain Penting Barcelona
Timnas Futsal Jepang Bukan Favorit Juara di Turnamen Kali Ini
Timnas Futsal Jepang Bukan Favorit Juara di Turnamen Kali Ini

Selanjutnya tentu saja Jepang, timnas dengan raihan 3 kali juara di turnamen AFC Futsal ini memang tidak terlalu favorit pada turnamen kali ini, bisa di lihat saat laga perempat final kemaren menghadapi Indonesia, dimana Jepang sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Samuel Eko, namun akhirnya bisa di balikan menjadi 3-2.

Di pertandingan itu Jepang terlihat belum solid di beberapa lini terutama flank dan sisi pertahanan dimana terlihat pemain jepang sangat lambat ketika rotasi dari menyerang ke bertahan, ini merupakan PR besar bagi pelatih mereka Kenichiro Kogure untuk memperbaiki lagi ritme permainan tim jika ingin menjadi juara tahun ini.

Berbekal beberapa pemain naturalisasi harusnya bisa menjadi nilai plus bagi timnas futsal Jepang untuk bermain lebih menyerang, hanya saja terlihat belum padu di beberapa pertandingan. peluang mereka terbilang biasa saja di turnamen kali ini terlebih jika melihat beberapa pertandingan terakhir mereka.

Baca juga  Lazio vs Verona: Hasil Pertandingan Imbang 3-3
Pembuktian Thailand di AFC Futsal 2022
Pembuktian Thailand di AFC Futsal 2022

Tim terakhir yang menjadi underdog pada turnamen kali ini adalah Thailand, menjadi nomor satu di Asia Tenggara tidak menjadikan Thailand favorit juara, pasalnya di beberapa turnamen AFC Futsal edisi sebelumnya tim gajah putih ini selalu kandas di fase gugur. terlebih dalam skuad kali ini terlihat masih ada nama-nama lawas seperti Jetsada Chudech, Suphawut Thueanklang dan Katawut Hankampa sisanya di isi beberapa pemain muda yang masih minim prestasi.

Kita tunggu saja nanti siapakah yang akan mampu melajut ke partai Final dan berhasil menjadi juara di Turnamen AFC Futsal 2022 Kuwait kali ini ?