Manchester City Resmi Merampungkan Transfer Erling Haaland

Manchester City Resmi Merampungkan Transfer Erling Haaland
Manchester City Resmi Merampungkan Transfer Erling Haaland

Seremonia.id – Manchester City akhirnya merampungkan transfer pemain Internasional Norwegia ini dari klub lamanya Borussia Dortmund ke Manchester City per 1 Juli 2022, Haaland di kontrak reguler selama 5 tahun hingga musim panas 2027 mendatang.

Di kutip langsung dari situs resmi Manchester City, pemiliki caps 21 pertandingan dengan total 86 gol dari 89 pertandingan di 2 musim terakhirnya di Bundesliga Jerman, serta pencapaian terbaik individunya yakni memenangkan gelar pemain terbaik Liga Jerman untuk musim 2020-2021.

Direktur Sepak Bola Manchester City Txiki Begiristain menambahkan: “Kami telah memantau Erling selama beberapa tahun, jadi kami senang membawanya ke sini ke Manchester City.”

Dia adalah talenta besar dan telah menjadi salah satu striker terbaik di Eropa selama beberapa musim terakhir. Rekor mencetak golnya luar biasa dan penampilannya di Borussia Dortmund dan di Liga Champions khususnya telah membuktikan bahwa dia bisa sukses di level tertinggi.”

“Erling memiliki semua yang kami inginkan dari seorang striker dan kami yakin dia akan unggul dalam skuad ini dan sistem ini.”

“Kemunculannya luar biasa, tetapi dia masih berusia 21 tahun. Tahun-tahun terbaiknya ada di depannya dan kami yakin dia bisa bekerja lebih baik dengan Pep.”

“Ini adalah penandatanganan yang sangat menarik untuk klub kami, dan saya yakin penggemar kami akan menikmati menonton Erling tampil di tim ini.”

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Premier League (@premierleague)


Belum di ketahui nantinya Haaland akan memakai nomor punggung berapa, karena baru akan di konfirmasi setelah proses pengenalan klub selesai.