Indonesia Gagal Melaju ke Semifinal AFC Futsal 2022 Setelah Takluk Dari Jepang

Skor Indonesia vs Jepang AFC Futsal 2022
Skor Indonesia vs Jepang AFC Futsal 2022

Seremonia.id – Setelah berhasil mencetak sejarah untuk pertama kalinya lolos ke perempat final AFC Futsal 2022, di babak ini Indonesia menghadapi salah satu kekuatan besar futsal Asia yakni Jepang, namun pasukan Mohammad Hashemzadeh (pelatih asal Iran) ini tidak gentar malah semakin bersemangat, Namun hasil berkata lain Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor akhir 3-2 setelah bermain 2×20 menit di Saad Al Abdullah Hall.

Jalannya pertandingan tanpa di duga berjalan seimbang, Indonesia yang mengandalkan beberapa pemain muda seperti Samuel Eko, Syauqi Saud, Dewa Rizki, dan para pemain muda lainnya membuat pemain Jepang kesulitan menembus pertahanan Indonesia yang di jaga penjaga gawang muda Nizar Nayaruddin.

Baca juga  2 Wakil Indonesia Rontok di Semifinal, Ganda Putra Pastikan 1 Tiket Final Kejuaraan Dunia Badminton

Babak pertama pun berakhir imbang 0-0 tanpa ada satupun tim yang mencetak gol, selepas jeda permainan konsisten masih di peragakan Indonesia dengan disiplin man to man marking dan penjagaan area lapangan membuat para pemain Jepang kesulitan mengembangkan permainan.

Terlalu asik menyerang Jepang malah membuat blunder setelah Samuel Eko berhasil mencuri bola dan langsung melakukan plessing bola untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk Indonesia. tertinggal 1 gol Jepang mulai melakukan strategi “Power Play” dengan mengganti kiper dengan pemain menyerang. hasilnya pertahanan Indonesia akhirnya bobol juga oleh pemain Jepang Kazuya Shimizu dan selang beberapa menit gol kedua Jepang memanfaatkan kesalahan pemain Indonesia kembali tercipta skor melebar menjadi 2-1.

Baca juga  Menpora Menerima Dubes Meksiko Untuk RI Bahas Kerjasama Bidang Olahraga

Tertinggal 1 gol gantian Indonesia yang berinisiatif melakukan Power Play namun pemain Jepang berhasil mencuri bola untuk menambah gol menjauh menjadi 3-1, sisa pertandingan yang tidak sampai 1 menit terjadi drama setelah Dewa Rizki berhasil memanfaatkan sepak pojok Iqbal untuk mencuri gol dan skor pun menjadi 3-2. di detik-detik terakhir walaupun bel sempat berbunyi tapi terjadi gol untuk Indonesia namun wasit akhirnya memutuskan gol tidak sah dan pertandingan berakhir 3-2 untuk Jepang.

Walaupun kalah Indonesia harus berbangga pasalnya hari ini bermain dengan semangat juang tinggi dan masih sanggup mengimbangi perlawanan tim terbesar kedua Asia. semoga di lain kesempatan Indonesia bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

Baca juga  Bayern Munchen Dapatkan Tanda Tangan Bek Ajax Noussair Mazraoui