Hattrick Haaland dan Folden Antar City Kalahkan MU 6-3

City Kalahkan MU 6-3 di Etihad Stadium
City Kalahkan MU 6-3 di Etihad Stadium

Seremonia.id – Manchester City kembali meraih kemenangan besar usai mengalahkan rival sekota dalam laga derby Manchester pada minggu 3 Oktober 2022, bermain di hadapan para pendukungnya Manchester City berhasil menang dengan skor menyakinkan atas MU 6-3 lewat hattrick Erling Haaland 34′, 37′, 64′ dan Phil Foden di menit 8′, 44′ dan 72′ sedangkan MU hanya mampu membalas 3 gol masing-masing yang di cetak oleh Antony di menit ’56 dan 2 gol Martial di menit 84′ dan 90′.

Dengan hasil kemenangan ini Manchester City masih berada di urutan ke 2 klasemen sementara Premier League dengan raihan nilai 20 point hanya kalah 1 point saja dari pemuncak klasemen sementara Arsenal dengan nilai 21 yang pada sabtu lalu berhasil menang 3-1 atas Tottenham Hotspur.

Baca juga  Prediksi Pertandingan Kamerun vs Serbia

Jalannya pertandingan pada menit awal sudah menampilkan tempo permainan yang tinggi, hasilnya tuan rumah sudah berhasil unggul pada menit ke ‘8 lewat sambaran kaki kiri Foden skor berubah 1-0 untuk City, kompaknya kerjasama dan permainan cepat dari anak-anak asuhan Pep Guardiola membuat lini pertahanan MU yang di jaga oleh Varane, Martinez dan Malacia kewalahan.

Gol kedua terjadi lewat set piece tendangan penjuru yang berhasil di tanduk oleh mesin gol City Erling Haaland, bola yang sudah terlanjur masuk ke gawang tak mampu di selamatkan oleh bek MU Malacia, skor pun berubah menjadi 2-0 untuk City, dan pada menit ke ’37 Haaland kembali menunjukan ketajamannya lewat gol sontekan cantik memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne yang dengan cerdik memberikan umpan ke sisi luar menjauhi halangan bek, skor kembali membesar menjadi 3-0 untuk City.

Baca juga  Ajang Lari Virtual Maybank Marathon Anywhere Segera Digelar Akhir Pekan Ini

Seakan belum puas mencetak gol Phil Foden menutup interval babak pertama dengan menambah keunggulan city menjadi 4-0 pada menit ke ’44. memasukin menit awal babak ke dua MU berhasil memperkecil jarak melalui gol indah pemain muda Antony di menit ’56. dua gol tambahan city kembali di cetak pada menit ke ’64 dan ’72 sekaligus mencetak 2 hattrick oleh Haaland dan Foden.

Sedangkan MU akhirnya bisa memperkecil ketinggalan lewat 2 gol Antony Martial masing masing di menit 84 dan pinalti di menit ’90. sampai peluit babak kedua berakhir skor masih 6-3 untuk keunggulan Manchester City.

Highlight Pertandingan City vs MU