Hasil Drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022 Wakil Indonesia

Hasil Drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Jepang
Hasil Drawing Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Jepang

Seremonia.id – BWF sebagai induk organisasi badminton dunia pada tanggal 22-28 Agustus 2022 akan mengadakan even kejuaraan bulutangkis dunia yang bertajuk “BWF World Championships 2022” di Tokyo Jepang. Indonesia sendiri akan mengirimkan sekitar 14 wakil pada kejuaraan ini.

Live Drawing Kejuaraan Bulutangkis Dunia BWF 2022
Live Drawing Kejuaraan Bulutangkis Dunia BWF 2022

Dan pada hari ini tanggal 10 Agustus 2022 drawing untuk Turnamen BWF World Championship 2022 sudah di lakukan dan berikut ini hasil untuk wakil Indonesia di ajang tersebut :

Ganda Campuran

Di sektor ganda campuran Indonesia akan di wakilkan pasangan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. khusus untuk sektor ini seharusnya ada pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva namun karena alasan cidera maka digantikan oleh pasangan lain.

Baca juga  Prediksi Pertandingan Gugun Gusman vs Rinya Nakamura - Road To UFC

Berdasarkan hasil drawing yang sudha di lakukan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas mendapatkan Bye dan hanya akan menunggu pemenang pasangan Sachin Dias/Thilini Hendahewa (Srilangka) vs Lee Yang/Yang Ching Tun (Taipe). sedangkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akan menghadapi wakil Taipe lainnya yani Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching di putaran 2.

Hasil Undian BWF World Championship 2022 sektor Ganda Campuran :

Ganda Puteri

Di sektor ganti puteri 2 wakil Indonesia yang akan berlaga yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Untuk pasangan Siti Fadia dan Ribka Sugiarto akan menghadapi wakil Taipe Chang Ching Hui di partai 1 sedangkan Febriana Dwipuji dan Amalia Cahaya akan menghadapi wakil Prancis Margot Lamber/Anne Tran, jika berhasil mereka sudah di tunggu Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) di putaran 2.

Ganda Putra

Sektor ganda putra menjadi yang paling di andalkan oleh Indonesia, karena di sektor ini Indonesia memiliki rangking 1 Dunia yakni Marcus dan Kevin selain itu juga ada Fajar/Rian, Ahsan/Hendra dan Bagas/Fikri.

Baca juga  Jadwal One Pride MMA Sabtu 13 Agustus 2022

Di sektor ini juga menjadi harapan Indonesia bisa membawa pulang gelar juara, karena tren sektor ganda Indonesia dalam beberapa kejuaraan yang sudah berlangsung sangat bagus.

Berikut ini hasil drawing BWF World Championship 2022 untuk sektor ganda putra