Dukung Bisnis PGN, BNI Sediakan Kartu Kredit BNI Garuda dan Layanan Perbankan

0 31

Jakarta,14 Mei 2018 – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terus mendukung aktivitas bisnis dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN)  dengan melakukan peningkatan pelayanan perbankan secara terpadu kepada seluruh lini bisnis yang ada di PGN.

Salah satu layanan yang disediakan oleh BNI adalah penyediaan Kartu Kredit BNI Garuda yang juga bekerja sama dengan Garuda Indonesia. Penyediaan Kartu Kredit BNI Garuda untuk PGN tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati di Jakarta, Senin (14 Mei 2018). Pada kesempatan yang sama, dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Kerjasama Pemanfaatan Layanan dan Produk. Turut hadir untuk menyaksikan penandatanganan tersebut, Komisaris Utama PGN IGN Wiratmaja Puja,  serta segenap jajaran Komisaris dan Direksi PGN.   Penandatanganan tersebut bertepatan juga dengan perayaan Ulang Tahun PGN ke-53.

Adi Sulistyowati menuturkan, dalam rangka terus meningkatkan sinergi bisnis dengan PGN, BNI telah membangun kerjasama dengan PGN dalam hal Pembiayaan Korporasi, Sumber Daya Manusia (SDM), dan Cash Management bagi PGN dan anak perusahaan. Cash Management BNI didesain secara customized sesuai dengan kebutuhan PGN dalam pengelolaan keuangan dan pembayaran secara terintegrasi sebagai solusi bisnis yang terpadu.

Selain itu BNI juga telah mendukung untuk pelayanan cashless di lingkungan PGN yang telah diimplementasikan di seluruh bisnis unit yang ada di PGN beserta anak perusahaan. “BNI sebagai partner keuangan dengan total financial solution, memandang nasabah bukan hanya dari kebutuhan keuangan saat ini saja melainkan dengan strategis melihat kebutuhan ke depan, sehingga BNI dapat memberikan solusi yang terintegrasi kepada seluruh kegiatan operasional PGN dalam pengelolaan keuangan perusahaan secara efektif, efisien dan terintegrasi,” ujarnya.

Dalam rangka mendukung proses bisnis yang dapat memberikan efektifitas dan efisiensi bagi PGN, BNI telah mengimplementasikan sistem Host to Host dan Billing Payment di PGN bagi pelanggan Komersial maupun ritel dengan seluruh channel yang ada di BNI. Dengan implementasi  sistem Host to Host tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam hal pelaporan, monitoring transaksi dan rekonsiliasi di PGN serta memberi kemudahan pembayaran bagi para pelanggannya.

Khusus untuk layanan perbankan keseluruh karyawan PGN dan anak Perusahaan, pada kesempatan yang sama, BNI juga memberikan kemudahan kepada segenap karyawan PGN dari sisi layanan pengelolaan keuangan personal khususnya yang bersifat cashless. Hal itu diperoleh melalui transaksi dengan menggunakan Kartu Kredit BNI Garuda sebagai bentuk sinergi 3 BUMN yaitu, BNI, PGN dan Garuda. Kartu kredit BNI Garuda ini memberikan beragam keuntungan bagi pemegang kartunya, seperti fasilitas lounge di bandara yang bekerja sama dan Double Miles serta Fast Track Upgrade keanggotaan Garuda Miles.

“Kami berharap inovasi dan Pengembangan teknologi yang terus dikembangkan BNI dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada segenap lini bisnis yang ada di PGN dan anak perusahaannya dalam mengelola keuangan perusahaan,” ujar Adi Sulistyowati.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim bahwa sinergi antar BUMN khususnya dengan BNI akan banyak menciptakan peluang-peluang bisnis baru yang tentunya akan sangat memerlukan partner sinergi bisnis yang “Siap” dalam memberikan layanan secara terpadu disertai kemudahan dan kenyamanan dalam mengelola keuangan dan operasional perusahaan. Adapun terkait hal tersebut BNI akan selalu mendukung bisnis PGN.

Dukungan BNI terhadap PGN dalam membangun sistem layanan perbankan yang terpadu dan terintegrasi adalah dengan memberikan infrastruktur dan sistem teknologi terdepan serta ditangani oleh sumber daya manusia yang berkompetensi global, sehingga upaya untuk menciptakan bisnis yang efektif dan efisien di lingkungan PGN dapat dicapai lebih cepat.

English English Indonesian Indonesian