Dulux dari Akzonobel Umumkan Heart Wood sebagai Colour of The Year 2018

113

Jakarta, 5 Desember 2017 – Dulux hari ini memperkenalkan Heart Wood sebagai Colour of the Year 2018 yang telah dinantikan, sebagai hasil dari riset ahli yang berkelanjutan tentang tren, wawasan serta perilaku konsumen. Dengan warna merah muda yang lembut, hangat dan terkesan dewasa; warna ini menggambarkan sentuhan warna kayu alami dan bahan kulit, memberikan kenyamanan dan kemudahan sebagai respon terhadap para konsumen yang menginginkan suasana yang lebih santai dan menciptakan suasana ‘a welcome home’ pada rumahnya.

Riset ini dilaksanakan oleh tim warna di Pusat Estetika Global AkzoNobel, bersama dengan 11 orang ahli internasional. Hasil riset menunjukkan tren yang kuat atas keinginan konsumen untuk mentransformasi rumah mereka menjadi tempat yang nyaman untuk rehat dari dunia luar.

“Dengan semakin cepatnya ritme kehidupan, inilah saatnya untuk berhenti sejenak,” kata Jeremy Rowe, Managing Director, AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia, Middle East. “Rumah kita perlu menjadi tempat di mana kita bisa beristirahat dari hingar bingar, tempat kita bisa kembali membangun nilai-nilai kita dan mengisi kembali energi kita. Warna mampu memainkan peranan penting untuk menyeimbangkan antara kebisingan dunia dan ketenangan jiwa.”

“Colour of the Year 2018 kami benar-benar menggambarkan suasana hati saat ini (mood of the moment). Heart Wood dan empat palet warna pelengkap akan membantu para konsumen mendapatkan rumah yang unik dan sepenuhnya milik mereka, sehingga dapat membawa perasaan aman dan tenang, serta menciptakan rumah yang menyenangkan untuk semua”, tambah Jeremy.

Jadikan rumahmu tempat perlindunganmu

Wawasan yang didapatkan dari riset mendalam atas tren sosial, ekonomi dan desain menunjukkan bahwa kita tinggal di dunia yang penuh dengan ketidakpastian, dengan akses kepada informasi dan pilihan yang jauh lebih banyak dari sebelumnya. Sekarang adalah waktunya untuk berlindung di dalam kenyamanan rumah kita, di mana kita bisa menghindar dari hingar bingar dunia dan memanjakan diri.

Karena itulah para konsumen membutuhkan rumah yang nyaman dan bisa menjadi tempat berlindung. Dengan menelusuri dan mengembangkan tren dan tema utama ‘A Welcome Home’, Pusat Estetika Global AkzoNobel mengidentifikasi Heart Wood (10YR 28/072, juga dikenal sebagai Pictured Rocks) sebagai warna cat utama untuk 2018. Heart Wood merupakan warna yang menggambarkan suasana hati saat ini (mood of the moment) dan memungkinkan konsumen untuk hidup dalam keseimbangan yang sempurna dalam rumah mereka.

Tempat yang harmoni, nyaman dan menenangkan untuk semua

A Welcome Home adalah rumah Heart Wood. Warna ini menggabungkan nuansa lembut abu-abu-merah muda, biru dan coklat muda yang bercampur membentuk nuansa warna biru dan ungu yang lebih berani. Warna ini terinspirasi dari sentuhan warna kayu alami dan kenyamanan dari material kulit, material yang dikenal akan dipilih oleh konsumen di saat-saat tak terduga. Tenang dan memulihkan, Heart Wood memberikan perasaan adanya koneksi antara dunia luar dan diri kita. Palet ‘Heart Wood Home’ bercampur secara harmonis dengan material yang menjadi inspirasi warna utama.

Karena ‘A Welcome Home’ memiliki arti yang berbeda-beda bagi orang-orang yang berbeda, maka tiga palet pendukung hadir untuk melengkapi Heart Wood untuk dapat menyeimbangkan nuansa warna yang lebih lembut dengan nuansa warna yang lebih dalam dan berani.

The Comforting Home menciptakan lingkungan yang dapat menyegarkan dan memperbaharui pikiran. Sebuah ruang diri yang menjadi tempat pemulihan. Warna tanah yang hangat terpancar di rumah, memadukan nuansa tanah liat dan merah muda untuk menenangkan pikiran dan indera, serta meredam kebisingan. Tekstur yang kaya dan mengundang seperti sutra dan beludru menciptakan ruang dengan sensasi sentuhan yang nyata.

Bila Anda mencari ruang untuk menenangkan diri, rumah ini cocok untuk pribadi yang hangat yang ingin terhubung lagi dengan diri mereka. Dengan penggunaan teknologi yang minimal, pribadi ini akan membawa suasana alam ke dalam rumah mereka dengan penataan yang rapi dan estetika yang indah dan seimbang yang sesuai dengan pilihan desain interior mereka. Nuansa kayu yang menenangkan dan tekstur yang dapat diraba menjadi pilihan utama mereka.

The Inviting Home membawa kenyamanan dan kemudahan hidup bagi mereka yang ingin mempererat tali silaturahmi serta berkumpul bersama teman dan keluarga. Nuansa biru yang teduh mendorong pendekatan yang lebih jelas terhadap kehidupan, sementara nuansa netral dan hijau segar menunjang kebutuhan akan interaksi dengan dunia luar. Nuansa pastel yang lebih lembut diperkuat oleh warna biru tua dan coal.

Umumnya, sebuah ruangan untuk berbagi waktu yang berkualitas cocok untuk pribadi yang terbuka. Optimis, terbuka dan kolaboratif, sebuah ruangan di mana mereka dapat berkumpul dengan teman dan keluarga, sehingga dapat membawa kenyamanan melalui komunitas. Teknologi digunakan secukupnya dan untuk berfungsi mengumpulkan orang di rumah, walaupun garis batas antara dunia luar dan rumah masih berubah-ubah. Suasana yang terbuka menjadi pusat dari rumah tersebut, dengan pemilihan penggunaan material serat kain alami yang halus dan tahan lama yang memberikan rasa aman.

The Playful Home menciptakan ruang untuk mencari inspirasi dan memperkuat indera. Hijau kekuningan dan keemasan membantu memercikkan energi dan mendorong pendekatan hidup yang kreatif. Warna-warna cerah menambah perasaan yang menyenangkan dan berenergi, sedangkan penggunaan skema warna yang cerdas akan dapat membantu menciptakan zona yang berbeda dalam ruang yang lebih kecil.

Rumah ini cocok untuk pribadi yang periang, selalu ingin tahu, memiliki jiwa petualang dan mudah beradaptasi. Dalam masa ketidakpastian, pribadi ini memilih untuk menghadapi dunia luar, daripada menutup diri. Sebagai orang yang cepat menggunakan teknologi baru dan mengintegrasikannya dengan sempurna ke dalam rumah mereka; mereka mencari energi, pengalaman dan kreatifitas, dilengkapi dengan banyaknya waktu yang dihabiskan di luar rumah. Ruang yang lebih kecil namun multi fungsi cocok dengan tekstur yang alami dan pola yang seru.

Ciptakan ruang perlindungan yang sesungguhnya dengan Colour of the Year

Para konsumen membutuhkan warna yang mampu merefleksikan perasaan mereka terhadap dunia di sekitar mereka. Dengan Colour of the Year 2018 dan empat palet warna pelengkapnya, para konsumen di seluruh dunia kini dapat menciptakan ruang di dalam rumah yang benar-benar merefleksikan diri mereka dan sesuai dengan kebutuhan mereka sehari-hari.

Heart Wood tersedia di seluruh toko bangunan dengan mesin tinting Dulux. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.dulux.co.id.