Seremonia.id – EzyPolis (PT. Manggala Artha Sejahtera), perusahaan Insuretech (Insurance Technology) yang menyediakan layanan end-to-end dari proses pembelian hingga klaim asuransi menjalin kemitraan dengan OPER – Online Helper, yang menawarkan layanan supir profesional untuk memberikan proteksi bagi pemilik kendaraan pengguna OPER melalui produk asuransi PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance).
EzyPolis menggandeng Sompo Insurance, salah satu mitra asuransinya dalam menyediakan proteksi bagi pengguna OPER dari risiko kehilangan hingga kerusakan dengan mengurangi kerugian finansial yang disebabkan oleh kelalaian supir, kerusakan akibat perbuatan pihak lain seperti kerusuhan, kecelakaan lalu lintas, dan lainnya. Sompo Insurance melindungi pengguna OPER dari potensi risiko saat mengantar-jemput kendaraan yang dikelola oleh klien B2B, melalui EzyPolis.
Ahmad S. Hasibuan, Direktur Utama EzyPolis mengatakan, “Pada kemitraan ini, kami memberikan jaminan keamanan lebih untuk pengguna OPER khususnya untuk kendaraan pengguna. Ezypolis sebagai konsultan memudahkan OPER dalam memilih produk asuransi yang tepat, didukung dengan teknologi digital dan terintegrasi secara realtime.”
OPER memanfaakan teknologi digital untuk membangun sistem yang terintegrasi sehingga memudahkan konsumen untuk melakukan pemesanan dan pelacakan supir. Adapun layanan yang ditawarkan adalah layanan supir on-demand dengan harian 2 jam, 4 jam, 8 jam, dan 12 jam. Seluruh mitra supir profesional OPER telah melalui proses tahapan penerimaan yang ketat sehingga dapat bertugas secara kompeten. Melalui kerja sama EzyPolis dan OPER, semua perjalanan pengguna akan terlindungi oleh asuransi kendaraan dan konsumen akan mendapatkan E-polis.
“Kami menyambut baik kerja sama dengan EzyPolis dalam menyediakan produk Sompo Insurance yang memberikan ketenangan dan keamanan bagi pengguna OPER. Sejak berdiri pada 2017, kami telah menempuh jutaan kilometer dengan tidak ada satu pun kendaraan yang mengalami kerusakan di atas lima persen. Kami juga baru saja meluncurkan layanan baru, yaitu OPER Driver for B2C untuk masyarakat Indonesia yang mebutuhkan jasa supir pribadi harian, sedangkan klien B2B kami kebanyakan merupakan used-car marketplace, seperti beberapa perusahaan terbesar di Asia Tenggara,” kata Robin Lazendra, Direktur Utama OPER.
Robin Lazendra melanjutkan, “Kami memiliki sistem aplikasi yang dapat tracking segala aktivitas supir ketika bertugas. Selain itu, OPER juga turut mendukung program pemerintah untuk percepatan kendaraan listrik. Supir OPER akan melakukan antar jemput dan melakukan pengisian daya mobil konsumen di SPKLU sehingga konsumen tidak perlu menunggu di SPKLU. Untuk hal ini, OPER akan memberikan tambahan potongan Rp.50.000 sebanyak 20 kali. Khusus pengguna kendaraan listrik dengan kode promo “EVUSER”.”
Sebagai bentuk komitmen dalam terus berinovasi dalam memberi kemudahan produk asuransi kepada konsumen, EzyPolis meluncurkan produk-produk yang kreatif serta inovatif antara lain Asuransi Hewan Peliharaan, Asuransi Pertanian dan Asuransi Sepeda selain dari produk-produk Asuransi Perjalanan, Asuransi Kendaraan, atau Asuransi Kesehatan. Pada produk asuransi kendaraan EzyPolis yang bernama Roadside Assitance, terdapat proteksi terhadap mobil dan motor dimana memberikan layanan khusus kendaraan dalam kondisi darurat, seperti penyediaan bahan bakar darurat, penyediaan aki, towing, hingga locksmith (kendaraan terkunci).