Di tengah arus perkembangan digital, Matjib Korean Food, salah satu UMKM lokal asal Bali, memanfaatkan transformasi ini dengan GrabAds untuk mendukung perkembangan bisnisnya. Dengan target iklan yang spesifik, mereka berhasil menjangkau pelanggan yang beragam dan mengalami pertumbuhan bisnis yang luar biasa.
Jakarta, 17 Mei 2024 – Masih dalam semangat Kartini, GrabAds ingin membagikan cerita sukses salah satu pemilik UMKM perempuan di Indonesia yang menginspirasi, yakni Kristia Rachmawati, pemilik usaha Matjib Korean Food di Bali. Berbekal pengalaman sebagai guru bahasa Inggris, hal ini terus mendorongnya untuk dapat mengasah potensi yang ia miliki, salah satunya akan potensinya di industri kuliner, yang membuatnya terus belajar untuk meningkatkan kemampuannya dalam mengatur strategi bisnisnya. Perempuan yang akrab dipanggil Kristia ini berhasil mengembangkan Matjib dari satu restoran menjadi tiga cabang yang berkembang pesat di berbagai wilayah di Bali, yakni Jimbaran, Kuta, dan Denpasar.
Matjib Korean Food mengalami kemajuan dalam bisnis setelah Kristia memutuskan untuk menggunakan layanan iklan digital melalui GrabAds pada tahun 2021. Keputusan ini menghasilkan peningkatan visibilitas merchant-nya dan penjualan usaha kulinernya secara signifikan sebesar 15 kali lipat. Kisah sukses ini menunjukkan kekuatan transformatif periklanan digital dan perannya dalam membantu memajukan dunia bisnis, khususnya industri kuliner saat ini.
Bagi Kristia, GrabAds bukan hanya mampu meningkatkan visibilitas usahanya, tetapi juga meningkatkan daya saingnya. Fitur self-service yang mudah digunakan memungkinkannya untuk mengatur dan mengoptimalkan kampanye iklannya secara langsung, termasuk membuat target iklan yang spesifik. Kemudahan ini membuatnya bisa meluncurkan, mengelola, dan menyesuaikan kampanye iklan dengan mudah, menunjukkan betapa cocoknya fitur GrabAds untuk pelaku UMKM yang dapat mengintegrasikan secara mulus strategi pemasaran mereka.
“Saya pun dapat bereksperimen dan mengatur ulang iklan dengan mudah,” ungkap Kristia. “Ditambah lagi, dasbor analitik GrabAds yang informatif memberikan wawasan yang sangat bermanfaat tentang perilaku dan preferensi pelanggan Grab. Data ini memungkinkan saya untuk menyempurnakan strategi pemasaran kuliner Matjib, serta memastikan apakah sudah sesuai dengan minat target audiens agar nantinya juga dapat meningkatkan efektivitas dari kampanye iklan yang dijalankan,” tambahnya.
Kesuksesan Matjib menjadi bukti nyata potensi digitisasi dalam industri kuliner di Indonesia. Dengan layanan digital yang tepat dan keberanian untuk mau beradaptasi dan mencoba, bisnis kecil sekalipun bisa meraih hasil luar biasa. Kisah sukses Kristia dalam membangun usahanya menunjukkan bahwa siapapun termasuk juga wanita, dengan alat yang tepat dan layanan yang baik serta diiringi tekad yang kuat dapat meraih kesuksesan.