Yuk Bersiap Sambut Festival Olahraga, Fitness dan Kuliner di Grand Kemang Akhir Bulan Ini

IMG-20180417-WA0030Meski daIam beberapa tahun terakhir ini kecenderungan untuk (“Enerapkan gaya hidup sehat makin meningkat, namun ternyata angka partisipasi masyarakat Indonesia untuk berolahraga masih sangat rendah. Data Badan Pusat Statistik pada 2015 menunjukkan, jumlah masyarakat Indonesia yang rutin berolahraga hanya 27,51 persen, atau bisa dibilang masyarakat Indonesia yang rutin berolahraga (minimal satu kaii geminggu) belum mencapai sepertiga jumIah penduduk Indonesia. Artinya, dari 100 penduduk Indonesia hanya ada 23 orang yang rutin melakukan aktivitas fisik secara rutin.

Namun di sisi lain, ada tren positif yang sedang berkembang. Survei dari lembaga Iain yang dipublikasikan pada 2015 menyebutkan, 73 persen masyarakat di kawasan Asia, termasuk Indonesia, menempatkan kesehatan sebagai isu nomor satu daIam prioritas hidup mereka. Angka ini meningkat 19 persen ketimbang tahun sebelumnya. Temuan ini bisa menjadi jalan untuk mendorong motivasi masyarakat Indonesia makin menerapkan gaya hidup sehat yang tidak hanya meningkatkan kualitas kesehatan, namun juga mendongkrak kualitas

hidup.

Menjembatani tren positif yang sedang ini, pada Jumat-Minggu, 27-29 April 2018, GOFIT menggelar acara GOFIT PROJECT X grandkemang Fest 2018 yang akan berlangsung di grandkemang Jakarta. Ini adalah sebuah sport and fitness party yang aktivitasnya mengombinasikan berbagai kelas olahraga (Zumba, POUND, TRX, Cardio Dance, 886 Circuit Training, Yoga, bbareless), cycling virtual challenge, sharing session, exhibition, bazaar, fun run, dan hiburan. Semua ini bisa dinikmati partisipan maupun pengunjung selama tiga hari rangkaian acara.

Hal menarik lain yang bisa dinikmati adalah aktivitas olahraga sembari bersenang-senang. Ini bisa didapatkan dengan mengikuti POUND Party yang dipimpin Tari Wirtjes (Icon POUND atau pelatih master pertama di Indonesia) pada Jumat, 27 April 2018. Saat memimpin ’party ini, Tari akan berkolaborasi dengan The Angels Percussion sebagai pengiring musik iatar. Sabtu 28 April, Annisa Munaf memandu Cardio Dance yang akan berkolaborasi dengan live DJ. Di Minggu, 29 April 2018, Junko Agus dan Fabio team akan memandu Zumba Party dengan konsep Glow in the Dark. Masih ada penampilan Anjasmara Prasetya yang akan menjadi instruktur di kelas Hatha Yoga.

Di sharing session, akan tampil Chaidir Akbar dan Narita Diyan -mewakili Trek Indonesia , membahas Trek Emonda Disc. Ada juga Mathias Ibo yang membahas Sports Injury

Prevention. Hadir pula Fedi Fianto yang akan berbagi pengalamannya sebagai pelari pertama lndonesia yang mengikuti FWD North Pole Marathon.

Dan bagi yang suka dengan tantangan, Zwift Cycling Virtual Challenge bisa menjadi pilihan yang wajib dicoba. Di tantangan ini, semua partisipan bisa mencoba menjadi pesepeda tercepat di lintasan lomba yang ditentukan.

Rangkaian acara ini ~ GOFIT Project 2018 -terbuka bagi umum. Bagi yang berminat untuk berpartisipasi, bisa mendaftarkan diri melalui htt-: i-ofitid event -~ofitpi:o’ect. Dengan melakukan pendaftaran early bird, partisipan bisa mendapatkan diskon hingga 50 persen untuk tiket kelas latihan atau aktivitas lainnya.

GOFlT PROJECT 2018 terselenggara berkat dukungan penuh dari sponsor (DBS, Samsung, FWD Asuransi Hidup), E-Commerce Partner (Blibli.com), partner (Aqua, Brawijaya Hospital & Clinic, Daya Dimensi lndonesia, East Bali Cashew, Houbii Urban Adventure Park, JBL , Medfit, Slim Gourmet, Steps Dance Academy, Primafit, Sunpride, Pro bicycle, Trek, Rejuve, FX Sudirman), komunitas (lndo Runners, Speed-A CC, Woman Cycling Community, Triathlon Buddies, Long Distance Runners, Fake Runners, Prudential Running Community, Perhimpunan Perempuan Lintas Profersi Indonesia, Dear Moms), media partner (Liputan6.com, Sportku.com, Sportourism.id, Delta FM, Womantalk.com, Tabloid BOLA, Viva.co.id, Share Event, Runhood, Brava Radio, Comsopolitan FM, Event jakarta, Famousid, IVG, lndika FM, lnclover, Kaskus, Medcom.id, Global Radio, Hard Rock FM, Metrotvnews.com, What’s new Jakarta, MNC Vision), dan pihak-pihak lain yang telah turut

menyukseskan acara ini.

Gandeng grandkemang Fest GOFlT PROJECT 2018 disempurnakan dengan kolaborasi yang dilakukan bersama

grandkemang Fest 2018. Ini adalah festival tahunan yang digelar untuk merayakan ulang tahun grandkemang Hotel yang jatuh tiap 24 April. Acara ini dimulai pada tahun 2017, dan akan terus diadakan setiap tahun dengan tema yang berbeda, karena grandkemang terletak di pusat kota. Kebugaran & gaya hidup sehat akan menjadi tema utama dari acara ini, tetapi ini tidak berarti itu akan menjadi satu-satunya hiburan. Bazar makanan, seni & kerajinan akan menjadi bagian dar‘i acara serta kegiatan anak-anak. 27-29 April 2018 akan menjadi akhir pekan untuk teman dan keluarga.

Anak-anak akan dapat bergabung dengan kelas kebugaran dan dapat mengikuti permainan Bubble Soccer yang disediakan oleh Houbii di kids arena. Kelas-kelas akan tersedia hingga penutupan jam 21.30. Jika para tamu bukan penggemar olahraga, masih ada bazaar hotel makanan kami seperti burger atau sandwich, Vibar Pizza, Nasi Liwet Bowl, Bakso grandkemang, Chili Cheese Fries, Kaiserschmarren, D’courtyard kue manis & kue, dan seni & Kerajinan bazaar lainnya. (adt)