Festival Bregada Rakyat Yogyakarta Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

@paniradyakaistimewan

Seremonia.id РKembali lagi, Festival Bregada Rakyat Yogyakarta siap untuk memukau penonton dengan pesona seni budaya yang tak terlupakan. Acara tahunan yang dipersembahkan oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta ini dijadwalkan untuk digelar pada Minggu, 8 Oktober 2023, mulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Sebuah perjalanan seni budaya yang tak boleh dilewatkan!

Festival Bregada Rakyat Yogyakarta bertujuan utama untuk melestarikan dan mengembangkan seni budaya bregada rakyat. Bregada sendiri merupakan pasukan prajurit yang berasal dari Keraton Yogyakarta. Namun, seiring berjalannya waktu, bregada telah merambah dan berkembang di masyarakat.

Read More

Sejak diadakan pada tahun 2014, festival ini segera menjadi magnet bagi puluhan kelompok bregada dari berbagai daerah di Yogyakarta. Sejak itu, festival ini telah menjadi perhelatan tahunan yang ditunggu-tunggu, semakin banyak menarik perhatian kelompok bregada dari seluruh penjuru Yogyakarta.

Festival Bregada Rakyat Yogyakarta bukan hanya sekadar acara budaya lokal, melainkan juga menjadi destinasi menarik bagi wisatawan. Dengan menghadirkan seni budaya yang begitu kaya, festival ini tidak hanya melestarikan warisan budaya, tetapi juga mempromosikan keindahan Yogyakarta sebagai tujuan wisata yang mengagumkan.

Jika Anda ingin menyaksikan keajaiban seni budaya bregada rakyat dan merasakan pesonanya sendiri, jangan lewatkan Festival Bregada Rakyat Yogyakarta pada tanggal 8 Oktober 2023. Acara ini akan dimulai dari Lapangan Minggiran dan berakhir di Alun-Alun Kidul, Yogyakarta. Jadikan hari itu sebagai kesempatan untuk menikmati keindahan seni dan budaya yang menghiasi Yogyakarta.

Jangan lewatkan acara tahunan yang memukau ini dan saksikan pesona seni budaya bregada rakyat yang memikat di Festival Bregada Rakyat Yogyakarta 2023.

Related posts

Leave a Reply