Token Metaverse Naik 400 Persen Dari Tahun ke Tahun Meski Ada Pertumpahan Darah di Altcoin

Token Metaverse Naik 400 Persen Dari Tahun ke Tahun Meski Ada Pertumpahan Darah di Altcoin

Seremonia.id – Token metaverse jauh mengungguli setiap kategori crypto lainnya dalam kondisi bearish saat ini, naik hampir 400% tahun-ke-tahun.

Yang memimpin kenaikan adalah Decentraland (MANA) naik 41%, Sandbox (SAND) naik 470%, Axie Infinity (AXS) naik 511%, dan STEPN (GMT) naik 746% menurut data dari laporan pasar Mei 2022 oleh Kraken Intelligence dan KoinGecko.

Token metaverse dapat digunakan untuk membayar biaya, membeli tanah, dan berpartisipasi dalam pemerintahan.

Kategori tertinggi berikutnya untuk keuntungan tahun-ke-tahun adalah token pertukaran yang mengalami peningkatan 6%. Semua kategori lainnya melihat aksi harga negatif dalam periode waktu yang sama mulai dari -13% untuk Bitcoin hingga -72% untuk DeFi.

Game berbasis Blockchain menggunakan token nonfungible (NFT) dan platform Metaverse tetap sangat populer sepanjang tahun 2022 sejauh ini. Meskipun harga merosot di pasar, pengguna di antara game-game itu tetap konsisten di sekitar 1 juta pengguna per hari menurut data dari pelacak aplikasi (Dapp) terdesentralisasi DappRadar.

Laporan Kraken menunjukkan bahwa meskipun Mei melihat pengguna harian datar, “Volume NFT mengalami penurunan besar dengan volume harian turun -87,1%.”

Setiap kategori yang dilacak oleh laporan Kraken, termasuk Metaverse dan token pertukaran, mengalami pengembalian negatif selama 30 hari dan 90 hari terakhir. Token metaverse termasuk di antara pecundang terburuk selama 30 hari terakhir, turun 42%, dengan volatilitas tertinggi sejauh ini di 173%.

Terlepas dari aksi harga jangka pendek, uang mengalir masuk untuk mendanai sektor ini. Laporan game Q1 DAppRadar mencatat bahwa $2,5 miliar dikumpulkan untuk mendukung game blockchain dan proyek Metaverse pada kuartal pertama tahun 2022. Investor sangat ingin mendukung game menurut laporan tersebut karena 52% dari semua aktivitas blockchain berasal dari game DApps:

“At this pace, play-to-earn and Metaverse-related projects will add $10 billion this year to keep building the future of this industry.”

Yang artinya adalah “Pada kecepatan ini, proyek play-to-earn dan terkait Metaverse akan menambah $10 miliar tahun ini untuk terus membangun masa depan industri ini.”

Token Layer-1 seperti Solana (SOL) dan Cardano (ADA) memimpin kerugian karena selama 90 hari terakhir, mereka turun 53% dan turun 43% selama 30 hari terakhir.

Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH) mengalami kerugian yang relatif kecil dibandingkan dengan altcoin pada ketiga kerangka waktu yang diukur oleh Kraken.