Apa itu ApeCoin dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Apa itu ApeCoin dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Seremonia.id – Kuartal pertama tahun 2022 dipenuhi dengan pembicaraan tentang ApeCoin (APE), mata uang kripto yang diadopsi menjadi koin asli Bored Ape Yacht Club (BAYC), yang dikembangkan oleh Yuga Labs. Sejak ApeCoin DAO muncul pada April 2021, BAYC telah menjadi salah satu koleksi token nonfungible (NFT) teratas dengan komunitas yang dinamis.

Koleksi BAYC menampilkan kera yang tampak ‘bosan’. Tergantung pada suasana hati dan pilihan Anda, Anda dapat memilih kera ini hingga ke detail terkecil. Investor di seluruh dunia telah memasukkan uang mereka ke dalam karya seni ini dan pembeli termasuk orang-orang seperti Justin Bieber dan Eminem.

Sebagai token tata kelola dan utilitas ERC-20 dari ekosistem APE, ApeCoin dikelola oleh organisasi otonom terdesentralisasi, atau DAO. Siapa pun yang memegang koin diizinkan untuk memberikan suara mereka pada keputusan tata kelola yang relevan.

Baca juga  Jelang Lebaran Kredivo Alami Kenaikan Transaksi, Kredivo Juga Lucurkan Promo Cicilan 0%

Fakta bahwa APE diadopsi oleh Yuga Labs memberikan bobot, karena juga memiliki CryptoPunks dan Meebits, dua proyek NFT garis depan lainnya.

Apa itu ekosistem APE?

Anda mungkin tertarik dengan siapa di balik ApeCoin. Pemegang komunitas ApeCoin dan berbagai produk/layanan yang menggunakan cryptocurrency secara kolektif membentuk ekosistem APE. Yuga Labs, didirikan pada tahun 2021 dan berkantor pusat di Miami, Florida, adalah nama terkemuka di NFT dan koleksi digital.

Diakui sebagai pencipta Bored Ape Yacht Club, Yuga Labs berfungsi sebagai anggota komunitas di ApeCoin DAO. Mereka telah mengadopsi ApeCoin sebagai token utama mereka dalam proyek yang mereka lakukan. Mari pelajari informasi singkat tentang koleksi NFT yang merupakan bagian dari ekosistem APE.

Baca juga  Sompo Holdings Asia Lakukan Investasi Strategis di Insurtech Global Cover Genius

Bagaimana cara kerja APE?

Pemegang token APE mengambil keputusan tata kelola secara kolektif, memberikan suara mereka dan memutuskan masalah seperti alokasi dana, pembingkaian aturan, kemitraan, pemilihan proyek, dan banyak lagi. ApeCoin Foundation mengimplementasikan keputusan tata kelola yang diambil oleh komunitas.

Sebagai perwakilan hukum DAO, ApeCoin Foundation memfasilitasi pertumbuhan ekosistem. Yayasan memiliki badan khusus yang disebut Dewan yang menjalankan visi komunitas. Dewan APE terdiri dari lima anggota dari komunitas teknologi dan kripto. Pemegang ApeCoin memilih anggota Dewan baru setiap tahun.