Bank DBS Raih Gelar “Safest Bank In Asia” selama 16 Tahun Berturut-Turut Dari Global Finance

Bank DBS juga menempati peringkat kedua dalam daftar “50 Safest Commercial Banks” selama tiga tahun berturut-turut

Singapura, 22 Oktober 2024  DBS Bank Ltd (Bank DBS) hari ini mengumumkan gelar “Safest Bank in Asia” yang diraih dari majalah industri asal New York Global Finance. Untuk ke-16 kalinya secara berturut-turut, Bank DBS sukses meraih gelar ini sejak 2009. Bank DBS juga mempertahankan posisi kedua dalam daftar “World’s 50 Safest Commercial Banks“, serta menempati posisi ke-12 dalam daftar “World’s 50 Safest Banks“. Bank DBS mempertahankan peringkat tersebut selama tiga tahun berturut-turut.

Read More

Peringkat tahunan “World’s Safest Banks” Global Finance telah menjadi standar keamanan lembaga finansial yang diakui dan dipercayai selama lebih dari tiga dekade. Para pemenang terpilih setelah evaluasi peringkat nilai tukar valuta asing jangka panjang—dari Moody’s, Standard & Poor’s, dan Fitch—yang dilakukan terhadap 500 bank terbesar di seluruh dunia.

Pendiri & Editorial DirectorGlobal Finance Joseph D. Giarraputo berkata, “Di tengah gejolak ekonomi dan maraknya kajian atas penggunaan uang digital saat ini, lembaga keuangan harus berhadapan dengan risiko yang kian besar. Maka, Bank DBS terus mempertahankan manajemen risiko pada seluruh jaringannya, serta menyediakan jasa perbankan unggulan bagi para nasabah di Asia.”

Chief Financial Officer Bank DBS Chng Sok Hui menyampaikan, “Kami mendapat kehormatan dengan kembali meraih gelar ‘Safest Bank in Asia’ dari Global Finance. Ketika dunia diliputi kondisi geopolitik dan ekonomi yang tidak pasti, jaringan dan peringkat kredit yang baik yang Bank DBS miliki—didukung neraca solid, serta pengendalian dan manajemen risiko yang ketat–meningkatkan kepercayaan pemangku kepentingan. Penghargaan ini membuktikan keunggulan finansial Bank DBS. Kami akan selalu memperkuat peran Bank DBS sebagai mitra tepercaya bagi nasabah dan masyarakat.”

Bank DBS telah sukses meraih penghargaan global dari beberapa media finansial bergengsi, antara lain beberapa kali memperoleh gelar “World’s Best Bank” dari EuromoneyGlobal Finance, dan The Banker, serta gelar “World’s Best Bank for Corporate Responsibility” dan “World’s Best Digital Bank” dari Euromoney. Lebih dari itu, Bank DBS tercantum dalam berbagai studi kasus, seperti yang baru saja diterbitkan Harvard Business School pada 2024, yang tersedia di tautan ini.

Related posts

Leave a Reply