Hari Anak Nasional: BSI Maslahat dan BSI Mendukung Pemeriksaan Karies Gigi di Tebet

Pada Hari Anak Nasional, tanggal 23 Juli 2023, BSI Maslahat dan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bekerjasama dengan Ikatan Dokter Gigi Anak Indonesia (IDGAI) DKI Jakarta dan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia menyelenggarakan kegiatan “Penyuluhan, Pemeriksaan, Sikat Gigi Bersama dan Konsultasi Personal untuk Anak di DKI Jakarta” di Tebet Ecopark, Jakarta Selatan.

Direktur Care Group BSI Maslahat, Ilham Syahputra, memberikan sambutan dalam acara ini, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan untuk berkontribusi dalam kegiatan bermanfaat ini. “BSI Maslahat sangat mendukung kegiatan sosial seperti kesehatan anak dan masyarakat umum,” ujar Ilham.

Acara ini menargetkan 200 anak-anak umum serta anak-anak yatim dan dhuafa. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan stimulasi dan pendidikan bagi anak-anak dan orang tua, serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kesehatan gigi dan mulut.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah “Indonesia Bebas Karies 2030”. Berbagai kegiatan seperti senam sehat bersama Dokter Gigi Anak DKI Jakarta bersama masyarakat, Edukasi Kesehatan Gigi Mulut Anak, Cara Sikat Gigi Anak, Pemeriksaan Kesehatan Gigi Anak, serta Konsultasi Personal telah disusun dalam rangka mencapai tujuan tersebut.

Karies gigi merupakan masalah umum yang sering ditemui pada anak-anak, terutama pada anak usia pra sekolah. Oleh karena itu, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan edukasi tentang kesehatan gigi guna mencegah dan mengatasi masalah karies gigi pada anak-anak.

BSI Maslahat adalah mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR, dan Dana Sosial yang berfokus pada keberlanjutan. Kemitraan ini memungkinkan program-program mereka memiliki dampak yang luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat meluncurkan campaign dan produk baru, seperti Give 20k dan goamal.org. Program Give 20k meliputi berbagai bidang, seperti ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, dan masjid. Sementara goamal.org adalah platform sedekah online yang menghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. Dengan goamal.org, para sahabat bisa berdonasi dengan mudah melalui scan Qris dan melakukan pembayaran donasi sesuai keinginan, kapan saja, dan di mana saja.

Related posts

Leave a Reply