Jakarta, 9 November 2017 – Selaku negara dengan tingginya penetrasi internet dan pertumbuhan kelas menengah, Indonesia merupakan pasar yang teramat menjanjikan bagi para pelaku bisnis fintech. Dengan populasi sejumlah 254 juta orang yang tersebar di 17.500 pulau di seluruh nusantara, bisnis fintech menjanjikan peluang yang menarik untuk dieksplor, terutama di mana uang tunai masih menjadi alat pembayaran yang paling dominan digunakan.
Pada tanggal 22 September 2017 lalu, Hitachi meluncurkan Hitachi Vantara, entitas bisnis baru Hitachi untuk memberikan solusi manajemen data yang lebih mendalam bagi perusahaan komersial dan industri. Berbekal dengan pengalaman inovasi yang mendunia dari Grup Hitachi, Hitachi Vantara mengelola data dari infrastruktur dasar untuk menyediakan analisis sehingga perusahaan dapat memperoleh informasi yang relevan tentang bisnis dan konsumen mereka secara real-time.
Dengan kapasitas untuk berkolaborasi dengan perusahaan software ternama lainnya layaknya VMware dan SAP, Hitachi Vantara membantu pelanggan mereka lebih siap dan cermat dalam menghadapi revolusi digital.
“Hitachi Vantara akan menjadi jembatan bagi transformasi digital di industri perbankan dan institusi keuangan di Indonesia dengan menghadirkan solusi teknologi modern yang mudah dan praktis digunakan,” tutur Genady Chybranov, Direktur Inovasi Teknologi Keuangan di Hitachi Data Systems. “Dengan menyatukan kekuatan operasional Hitachi Data Systems, Hitachi Insight Group, dan Pentaho ke dalam satu unit bisnis terintegrasi, Hitachi Vantara menjawab tantangan industri dan permintaan akan inovasi sosial yang terus berkembang dari waktu ke waktu,” tambah Genady.
Bertanggung jawab untuk mendorong strategi Industri Jasa Keuangan di wilayah Asia Pasifik, Genady memiliki lebih dari 13 tahun di dalam bidang teknologi baru dan ilmu inovasi. Selain itu, Genady juga tengah terlibat dalam beberapa proyek fintech, di mana dikedepankan pemanfaatan teknologi seperti biometrik dan blockchain untuk meningkatkan efisiensi perbankan.
Solusi yang ditawarkan oleh Hitachi Vantara akan menjawab semua tantangan terkait kebutuhan akan teknologi keuangan masa kini. Dengan langit yang menjadi batasnya, Hitachi merupakan partner yang tepat bagi Anda dalam membangun jalan menuju inovasi cerdas di masa depan.
Pelajari lebih lanjut mengenai Hitachi Vantara melalui:
• Twitter: @HitachiVantara
• LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/hitachi-vantara
• Facebook: https://www.facebook.com/HitachiVantara/
Tentang Hitachi Vantara
Hitachi Vantara, anak perusahaan Hitachi, Ltd., membantu para pemimpin data menemukan dan menggunakan nilai dalam data mereka untuk berinovasi secara cerdas dan mencapai hasil yang penting bagi bisnis dan masyarakat. Kami menggabungkan teknologi, kekayaan intelektual dan pengetahuan industri untuk menyediakan solusi pengelolaan data yang membantu perusahaan meningkatkan pengalaman pelanggan mereka, mengembangkan arus pendapatan baru, dan menurunkan biaya bisnis. Hanya Hitachi Vantara yang meningkatkan keunggulan inovasi Anda dengan menggabungkan teknologi informasi mendalam (IT), teknologi operasional (OT) dan keahlian domain. Kami bekerja dengan organisasi di mana saja untuk mengarahkan data ke hasil yang lebih berarti. Kunjungi kami di HitachiNewCo.com. Kunjungi kami di www.HitachiVantara.com.
Tentang Hitachi, Ltd.
Hitachi, Ltd. (TSE: 6501), berkantor pusat di Tokyo, Jepang, memberikan inovasi yang menjawab tantangan masyarakat. Pendapatan konsolidasi perusahaan untuk tahun fiskal 2016 (berakhir 31 Maret 2017) mencapai 9.162,2 miliar yen ($ 81,8 miliar). Grup Hitachi adalah pemimpin global dalam Inovasi Sosial dan memiliki sekitar 304.000 karycloud di seluruh dunia. Melalui penciptaan kolaboratif, Hitachi memberikan solusi kepada pelanggan di berbagai sektor, termasuk Power / Energi, Industri / Distribusi / Air, Pengembangan Urbanisasi, dan Keuangan / Pemerintah & Publik / Kesehatan. Untuk informasi lebih lanjut tentang Hitachi, silakan kunjungi website perusahaan di http://www.hitachi.com.
HITACHI adalah merek dagang terdaftar dari Hitachi, Ltd. Semua merek dagang, merek layanan, dan nama perusahaan lainnya adalah properti dari pemiliknyamasing-masing.