#VivoGoChallenge Untuk Dukung Tim Sepakbola Indonesia Juara

Jakarta, 14 November 2018 – Kampanye “V11 Pro Indonesia Juara” yang diluncurkan sepekan lalu (7/11) kian semarak dengan adanya tantangan bagi masyarakat Indonesia untuk menunjukkan bentuk dukungan dan semangat terhadap tim Garuda melalui media sosial dalam bentuk konten unik. Alhasil, sampai dengan hari ini, tantangan yang akhirnya dikenal dengan nama #VivoGoChallenge ini tengah menjadi perbincangan warganet tanah air.

“Vivo Indonesia gembira sekali menyambut antusias para content creator dan netizen Indonesia yang semakin berkobar semangatnya dalam mendukung tim Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2018. Adanya tagar #VivoGoChallenge juga semakin membuat kami tertantang untuk lebih menyemarakkan rangkaian kampanye “V11 Pro Indonesia Juara” yang baru saja kami luncurkan minggu lalu,” ungkap Fachryansyah Fachrandy selaku General Manager for Digital and Partnership PT Vivo Mobile Indonesia.

Tantangan ini pertama kali mendapat respon positif dari Denny Cagur, salah satu komedian Indonesia yang terkenal akan kesetiaannya terhadap tim sepakbola Indonesia. Denny bersama para sahabatnya menjadi figur pertama yang menjawab inisiasi challenge ini dengan membuat video dukungan versinya kepada tim Garuda yang telah diunggah ke Instagram @denny_cagur. Denny juga ikut menantang netizen lainnya untuk turut serta dalam tantangan  yang penuh semangat ini.

Setelah Denny Cagur, sejumlah content creator pun antusias memberikan dukungan melalui akun media sosial mereka masing-masing. Tantangan digital yang akhirnya viral dengan nama #VivoGoChallenge ini semakin terasa berkat kemenangan Indonesia dari Timor Leste semalam dengan skor 3-1. Dengan raihan ini, jalan Indonesia menuju Piala AFF Suzuki Cup 2018 pun masih terbuka lebar.

 

Sampai dengan hari ini #VivoGoChallenge  telah diikuti banyak personalia media sosial yang tidak asing di kalangan millenials, seperti; kakak beradik Jovial dan Andovi da Lopez yang juga dikenal dengan nama Skinny Indonesian, Atta Halilintar, Arif Muhammad yang terkenal dengan Beti Comedi-nya, Regina Blancha, Laras Syerinita, Chintya Anindita, Arbani Yasiz, akun viral Bang Ijal TV, Dagelan, dan banyak lainnya. Tidak mau ketinggalan, pesepakbola Indonesia Egy Maulana Vikri juga turut memberi semangat #VivoGoChallenge kepada rekan-rekannya yang sedang berjuang di kejuaraan AFF Suzuki Cup 2018.

Gue udah dukung Timnas Sepakbola Indonesia di AFF Suzuki Cup 2018 broadcast by RCTI supported by Vivo dengan Goyang Lebur. Coba deh ATEAM, tunjukin seberapa kreatif dan gokilnya elo dengan Goyang Lebur!! #VivoGoChallenge,” unggahan Atta Halilintar yang menerima tantangan dari vivo lewat akun Instagram-nya.

Serunya #VivoGoChallenge yang disambut dengan penerimaan “Challenge Accepted” dari beberapa selebritas muda di tanah air ini menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap tim sepakbola Indonesia. Kaum muda dan warganet Indonesia tentunya akan tertantang dengan adanya #VivoGoChallenge yang semakin viral ini. Keseruan ini bisa menjadi ajang bagi masyarakat untuk menjadi populer karena bisa bersaing dengan para seleb yang gabung dalam Vivo Go Challenge.

Tantangan yang awalnya merupakan inisiasi Vivo Mobile Indonesia ini diharapkan bisa memberikan dampak positif dan memicu rasa sportivitas dalam memberikan suntikan semangat bagi laga tim Indonesia di ajang AFF Suzuki Cup 2018. Masyarakat dan para penggemar sepakbola di Indonesia juga bisa berpartisipasi dalam tantangan ini dengan mengunggah foto, video, atau story melalui kanal media sosial Vivo Indonesia di Facebook, Twitter, atau Instagram, dengan disertai tagar #VivoGoChallenge .

 

Peserta tantangan #VivoGoChallenge  yang telah memberikan dukungan terbaik, unik, dan menarik, selanjutnya akan diseleksi dan dipilih oleh Vivo Indonesia. Sejumlah kriteria dasar yang ditetapkan untuk memilih pemenang #VivoGoChallenge  antara lain unggahan dari peserta tidak mengandung unsur SARA, ujaran kebencian, kata-kata kotor, penghinaan, atau sentimen negatif. Sebaliknya, melalui tantangan ini, peserta diajak untuk menyebarkan semangat positif, kreatif, dan dinamis, demi kemajuan  olahraga nasional, khususnya sepakbola.

Sebagai bentuk apresiasi kepada peserta #VivoGoChallenge  yang terpilih akan memperoleh  smartphone Vivo V11 Pro. Tantangan #VivoGoChallenge  akan digelar sepanjang kompetisi AFF Suzuki Cup 2018 berlangsung, dari 8 November – 15 Desember 2018. “Ketika tim Indonesia mampu menjadi pemenang AFF Suzuki Cup 2018, ini merupakan kemenangan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Denny Cagur, Atta Halilintar, Jovial, dan Andovi da Lopez serta banyak lainnya telah menjawab tantangan dengan video #VivoGoChallenge dengan kreativitasnya. Itulah keseruan dan menariknya tantangan ini. Kami tunggu partisipasi dari publik untuk ikut menjawab tantangan ini dalam bentuk video unik melalui media sosial, sekaligus memberikan semangat terbaik untuk Indonesia juara di AFF Suzuki Cup 2018!” tambah Fachryansyah.

Sebelumnya, Vivo Indonesia juga turut mendukung stasiun televisi swasta RCTI sebagai Official Broadcaster dalam kompetisi  AFF Suzuki Cup 2018. Selain itu, Vivo Indonesia juga bekerjasama dengan e-commerce Shopee dengan menghadirkan program “Indonesia Juara, V11 Pro Full Cashback!” Program ini memberikan keuntungan bagi para pembeli Vivo V11 Pro Champion Phone di Shopee akan mendapatkan Full Cashback jika tim Garuda berhasil menjadi juara AFF Suzuki Cup 2018.  

Ayo tunjukkan semangatmu! Kita dukung Tim Merah-Putih agar Piala AFF Suzuki Cup 2018 menjadi milik Indonesia.