Tim Perwakilan Indonesia Siap Bertanding di Grand Final Kompetisi Lenovo Legion of Champions III 2019 di Bangkok

Jakarta, Indonesia – 20 Desember 2018 Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), manufaktur PC dan perangkat cerdas terdepan di dunia, telah mengumumkan dimulainya babak Grand Final Legion of Champions Series III (LoC III). Setelah melalui babak kualifikasi tingkat nasional, tim Headhhunters terpilih untuk ke-dua kalinya mewakili Indonesia dalam babak grand final di Bangkok, dan melawan lebih dari 60 gamer berbakat dari 11 negara di seluruh Asia Pasifik, untuk memperebutkan gelar juara LoC III 2019.

 

Setelah tahap registrasi nasional via online yang dimulai sejak 9 hingga 17 November lalu, terdapat 2 tim yang sudah terdaftar untuk mengikuti babak final tingkat nasional di Jakarta yang diselenggarakan pada 15 Desember lalu di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta Utara. Dengan pertandingan yang cukup sengit antara Headhunters dan ZHR, keluarlah tim Headhunters sebagai pemenang sekaligus menjadi perwakilan Indonesia untuk babak grand final di Bangkok, serta hadiah senilai IDR 50,000,000.

Tim Headhunters akan berlaga di turnamen Legion of Champions terbesar, dan berhadapan dengan tim dari Hong Kong / Macau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, serta tiga negara yang pertama kalinya ikut turnamen LoC ini, yaitu India, Jepang, dan Korea. Seluruh tim akan saling beradu di Central Plaza Ladprao, Bangkok, pada tanggal 25-27 Januari 2019 nanti.

“LoC merupakan perwujudan komitmen Lenovo untuk mengembangkan komunitas gaming di Asia. Dengan meningkatnya keabsahan dan pengaruh eSports di wilayah Asia Pasifik ini, inisiatif kami adalah menghubungkan sesama gamer dan memberdayakan generasi gamer berikutnya,” kata Ken Wong, President, Lenovo Asia Pacific. “Lenovo Legion didesain dengan memikirkan kebutuhan gamer, dan kami akan terus menyediakan pengalaman serta perangkat gaming yang seru dan relevan.”

 

“Dengan pertumbuhan eSports dan gaming yang sangat pesat di Asia, Intel terus memberikan dukungan pada industri ini melalui kerjasama dengan ekosistem, termasuk liga gaming global dan regional, seperti Legion of Champions dengan Lenovo, dan menyediakan pengalaman gaming terbaik untuk komunitas gaming dengan teknologi Intel,” kata George Chacko, Global Account Director for Lenovo, Asia Pacific dan Jepang.

Di turnamen LoC sebelumnya, yang diadakan tahun lalu, terdapat 7,000 gamer dan 20,000 pengunjung yang hadir. Acara ini menjadi momentum yang krusial dan bernilai bagi Lenovo untuk berinteraksi dengan komunitas dan memahami kebutuhan gaming mereka serta motivasinya. Evolusi Lenovo Legion didorong oleh masukan dari komunitas gaming itu sendiri, dengan inovasi terbaru untuk memenuhi kebutuhan gamer modern -bergaya dan canggih di luar, namun ‘gahar’ di dalamnya, memberikan performa yang terbaik untuk bekerja dan bermain.

“LoC menjadi agenda tahunan di kalendar gaming Asia, dan kami senang menjadi bagian dari turnamen ini untuk ketiga kalinya,” kata Diantika, Consumer Marketing Lead, Indonesia. “Kami melihat dukungan yang besar dari para mitra dan gamer. Dan kami bangga bisa mendukung tim Indonesia dalam perjalanan mereka untuk menjadi juara eSports, serta menyediakan platform bagi mereka untuk meningkatkan kemampuan serta pengalaman.”

“LoC merupakan turnamen gaming yang bergengsi di Asia. Sebagai gamer, kami sangat menghargai platform ini karena menyediakan kesempatan bagi kami untuk berlaga di tingkat Asia. Kami bangga bisa mewakili negara Indonesia di turnamen ini, dan tidak sabar untuk bertemu para gamer dari negara lainnya di Asia,” kata Bayu sebagai perwakilan dari tim Headhunters.

 

Para peserta babak grand final akan berlaga untuk memperebutkan total hadiah USD 35,000 atau setara dengan IDR 472,500,000, hadiah terbesar dalam sejarah turnamen LoC. Di akhir turnamen, tim pemenang akan mendapatkan hadiah sebesar USD 7,000 dan Legion Y530 notebook senilai USD 5,000. Sementara juara kedua dan ketiga akan mendapatkan hadiah USD 3,000 dan notebook senilai USD 2,000. Untuk menyaksikan perjalanan para tim yang berlaga di LoC III, silahkan mengunjungi https://www.legionloc.com/.

 

Legion C730: Desktop PC yang mudah dibawa-bawa

Selain mengadakan turnamen eSports, Lenovo sebagai perusahaan PC terdepan di dunia tentu saja terus memberikan berbagai perangkat gaming terbaru untuk memenuhi kebutuhan para gamer. Pertama kali diluncurkan di ajang E3 Expo di Los Angeles, Amerika Serikat, Lenovo Indonesia memperkenalkan produk terbaru Legion ke pasar Indonesia, yaitu Legion C730 Cube, diciptakan untuk para gamer yang membutuhkan perangkat ringan dan ringkas, namun dengan performa komputer desktop. Dengan bentuk 19 L yang portable, cube ini lebih ringan dan ringkas, sehingga bisa ditempatkan di mana saja.

Dengan handle atas yang nyaman dan terintegrasi, cube ini mudah dipindah-pindahkan untuk merasakan pengalaman gaming di mana saja. Bagian panel atas yang transparan memungkinkan pengguna untuk melihat isi rig, menunjukkan RGB system lighting untuk berbagai warna, dapat dikostumisasi melalui Lenovo Vantage.

Untuk spesifikasinya, Legion C730 diperkuat dengan NVIDIA GeForce GTX 1060 GPUs, prosesor hingga 8th Gen Intel Core i7 dan memori optional overclocked 32GB CORSAIR DDR4. Perangka tini kecil namun kuat, siap untuk memberikan pengalaman gaming yang VR-ready. Untuk audionya, Legion C730 dilengkapi Dolby Atmos untuk memberikan pengalaman audio tiga dimensi.

 

Layanan purnajual Legion C730 juga melingkupi Accidental Damage Protection sebagai salah satu premium warranty service, di mana Lenovo akan menyediakan garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, meliputi: jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, atau LCD pecah. Garansi perlindungan Lenovo ini berlaku selama 2 tahun sejak tanggal pembelian produk; serta perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai lebih dari satu juta rupiah.