Jakarta, 09 Oktober 2023 – Samsonite, merek ternama dunia dalam koper, perlengkapan, dan aksesori perjalanan, sukses menggelar program tahunan andalannya, Luggage Trade-in, yang berlangsung dari 06 September hingga 15 Oktober. Program ini mengundang konsumen yang mencari koper baru untuk menukarkan koper bekas mereka, baik dalam berbagai kondisi maupun merek, di gerai Samsonite di seluruh tempat, termasuk toko Samsonite dan department store. Sebagai imbalannya, mereka dapat menikmati diskon 40% untuk koleksi CUBE-048, ENOW, UPSCAPE, LITE-FRAME, dan EVOA.
Program yang berlangsung selama 5 minggu ini berhasil mengumpulkan lebih dari 1000 koper bekas yang terbuat dari berbagai jenis material, termasuk polypropylene, polycarbonate, ABS, polyester, aluminium, dan bahkan bahan kain atau fabrik. Semua material ini akan di-upcycle oleh mitra Samsonite, yaitu WERGUD, sebuah biro kreatif produk daur ulang terkenal di Jakarta melalui GUDSTUDIO, salah satu divisi di bawah WERGUD yang memiliki keahlian dalam desain produk yang menggabungkan kreativitas dengan kesadaran ekologis.
Nadya Pertiwi, Country Head, PT Samsonite Indonesia, mengatakan, “Kami sangat berterima kasih karena Luggage Trade-in 2023 sukses diadakan dan mendapatkan antusiasme yang luar biasa dibandingkan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu kami mendaur ulang plastik menjadi paving block yang digunakan di Taman Wisata Mangrove PIK di Jakarta Utara, maka tahun ini kami bermitra dengan WERGUD dan Plus Jakarta untuk menciptakan sesuatu yang lebih bernilai bagi masyarakat, yaitu produk untuk fasilitas umum di salah satu taman hijau di Jakarta.”
“Komitmen kami terhadap pelestarian lingkungan tidak berhenti di sini. Kami mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam segala cara yang mereka bisa untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan yang lebih baik. Luggage Trade-in 2023 adalah salah satu contoh kegiatan aksi korporasi yang menegaskan komitmen Samsonite sebagai perusahaan yang peduli terhadap pelestarian lingkungan,” tambah Nadya.
Lebih lanjut, Wiliam Reynold, Perwakilan Plus Jakarta, berkata, “Sebagai entitas yang mendorong kolaborasi lintas sektor untuk membangun kota, kami melihat kolaborasi ini sebagai langkah positif yang berpotensi memberikan dampak positif bagi komunitas sekitarnya.”
Hafizh, Direktur WERGUD, menambahkan bahwa kerja sama ini menggabungkan kreativitas dan kesadaran lingkungan untuk memberikan nilai tambah bagi komunitas dan masyarakat. “Kami sangat bangga menjadi bagian dari kampanye ikonis seperti Luggage Trade-In 2023, yang memungkinkan kami untuk menunjukkan manfaat produk daur ulang dalam menjaga lingkungan. Kami berharap produk upcycle ini dapat memberikan kebahagiaan bagi komunitas dan keluarga.”
Anda dapat mengikuti Samsonite di Instagram @samsonite_indonesia dan Facebook @Samsonite.id untuk informasi menarik lainnya.