Peringati Hari Anak Nasional, Maxim Berkomitmen Mendukung Keselamatan Berkendara Anak Indonesia

Masyarakat Indonesia merayakan Hari Anak Nasional setiap tanggal 23 Juli sebagai bentuk kepedulian terhadap perlindungan dan perkembangan anak-anak secara optimal, dengan fokus pada peran utama keluarga dalam mendukung mereka. Tahun ini, peringatan ke-39 Hari Anak Nasional mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju,” yang resmi diterbitkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KemenPPPA RI).

Sebagai salah satu penyedia jasa transportasi online di Indonesia, Maxim turut serta memberikan dukungan bagi anak-anak Indonesia melalui pengembangan teknologi aplikasi dan kampanye keselamatan berkendara khusus untuk anak-anak dan pelajar. Development Manager Maxim Indonesia, Deni Gustiawan Chandra, menyatakan komitmen Maxim dalam menyediakan perlindungan dan solusi perjalanan yang aman dan nyaman bagi anak-anak. Hal ini dilakukan dengan memastikan mitra pengemudi Maxim mematuhi standar keselamatan yang tinggi serta menyediakan fitur keamanan di aplikasi.

Deni Gustiawan Chandra menjelaskan bahwa Maxim berkolaborasi dengan pemerintah, kepolisian, jasa raharja, dan pihak terkait lainnya untuk menciptakan sarana transportasi yang aman. Selain itu, Maxim terus meningkatkan edukasi tentang kesadaran dan keselamatan berkendara guna mendukung pertumbuhan generasi yang unggul, berintegritas tinggi, dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan negara.

Layanan Maxim seperti Maxim Bike, Car, dan Car L (kapasitas 6 penumpang) dapat digunakan oleh anak-anak untuk memenuhi kebutuhan perjalanan mereka. Pengguna dapat dengan mudah memesan layanan dan memilih rute perjalanan yang diinginkan melalui aplikasi Maxim.

Maxim terus mengembangkan teknologi guna meningkatkan keamanan dan keselamatan pengguna saat menggunakan layanannya. Fitur ‘Berbagi Perjalanan’ memungkinkan pengguna mengirimkan lokasi perjalanan mereka kepada orang terdekat melalui pesan Whatsapp atau Telegram. Selain itu, tersedia juga fitur SOS Button yang dapat digunakan dalam situasi darurat.

Sebagai layanan penyedia transportasi daring internasional, Maxim telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2018 dan kini merayakan tahun ke-5 operasionalnya. Layanan Maxim telah menjangkau lebih dari 150 kota di seluruh Indonesia dan terus berkembang untuk mencakup lebih banyak kota. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs web resmi Maxim, http://id.taximaxim.com.

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri