Jakarta, 11 Januari 2024 — PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI), perusahaan distribusi Teknologi, Informasi, dan Komunikasi, mengumumkan kemitraan strategis terbarunya sebagai Authorized Distributor oleh Pascal Software—perusahaan global yang memimpin dalam manajemen data dan solusi perangkat lunak. Sebagai distributor resmi Pascal, SMI memperluas portofolio Data Science dengan memasarkan produk Graph Database dan Graphical Data Analytic yang didukung oleh machine learning, fokus pada analisis data untuk mengurangi risiko fraud dan pencucian uang, dengan target pangsa pasar Enterprise.
Pascal, berbasis di Santa Clara, California, AS, adalah Master Distributor untuk Kawasan Asia Pasifik dan Jepang (APJ), bekerja sama dengan TigerGraph untuk memberikan solusi inovatif di wilayah APJ. Peluang pasar TigerGraph di Indonesia dilihat sebagai besar, terutama dengan masih banyaknya pengolahan data secara tradisional yang memiliki keterbatasan dalam eksplorasi dan tidak memiliki dukungan pre-built algoritma, khususnya dalam Data Analytics seperti fraud, customer 360, dan machine learning.
Sebagai Futureproof Distributor, SMI melihat solusi TigerGraph sebagai pelengkap yang mampu memperkaya portofolio mereka dalam lini Data Analytics, khususnya di area Graph Database dan Graphical Data Analytics. Lie Heng, Direktur PT. Synnex Metrodata Indonesia, menyatakan optimisme bahwa kemitraan strategis ini akan membawa mereka ke level pengolahan data yang lebih tinggi, dengan dukungan penuh dari TigerGraph dan Pascal.
Minh Chau, CEO Pascal, mengungkapkan kegembiraannya dalam menunjuk PT. Synnex Metrodata Indonesia sebagai Authorized Distributor Pascal Interlink/TigerGraph di Indonesia. Dia menyatakan keyakinannya bahwa SMI, dengan posisi terbaiknya, akan memberikan aliansi dan komitmen terbaik dari TigerGraph dan Pascal bagi pelanggan di Indonesia.
SMI, dengan pusat distribusi di beberapa wilayah strategis di Indonesia, memiliki tim penjualan dan sentra logistik yang handal. SMI akan aktif berkolaborasi dengan TigerGraph dan Pascal untuk meningkatkan pengetahuan produk dan mendukung mitra bisnis agar dapat menjadi pilihan yang tak tergantikan di pasar.
Dengan strategi Go to Market Framework yang mencakup lebih dari 330 kota di 21 wilayah strategis di Indonesia, SMI siap untuk memberikan layanan produk dan solusi dengan kualitas kelas dunia, didukung oleh lebih dari 6.000 mitra kanal. Ini melibatkan berbagai manfaat, seperti insentif penjualan, pelatihan, sertifikasi teknologi, peluncuran di pasar, pemasaran, berbagi peluang bisnis, dukungan ahli, dan ekosistem global.