Pantene bersama 11 seniman terbaik Indonesia menggelar Pameran Karya Seni Multi Sensori Pertama “Perfect On Art Experience” untuk Mendukung Tren Kecantikan Perempuan Indonesia Masa Kini

Jakarta, 6 Maret 2019 – Hidup di era media sosial membuat selera kecantikan anak muda masa kini semakin berinovasi. Mereka senang tampil beda dengan mengikuti tren terbaru, terutama dalam urusan rambut.

Mereka senang mengekspresikan diri, berkomunikasi dan melakukan perubahan pada rambutnya apalagi memiliki rambut yang gampang diatur, nurut dan wangi sepanjang hari.

Sebaliknya, jika mereka memiliki rambut awut-awutan dan susah diatur, hal ini akan membuat mereka merasa bad hair day dan dapat merusak aktivitasnya yang padat. Apalagi ketika sedang buru-buru pergi ke kampus atau meeting tapi harus naik ojek online, pakai helm, terus rambut jadi awut-awutan dan bingung mau touch up pakai apa?

 

Untuk menjawab permasalahan rambut awut-awutan, Pantene menghadirkan produk dengan inovasi terbaru, Pantene Perfec+ On, Kondisioner Tanpa Bilas. Bentuknya yang mungil, dapat dibawa kemana saja, tanpa air, tanpa perlu dibilas dan tidak lengket di tangan. Cukup satu tetes, rambut mudah diatur, gak awut-awutan dan selalu Perfect On sepanjang hari. Dadahin Rambut AwutAwutan #DadahAwutAwutan dan selalu tampil #PerfectOn.

“Rambut aku termasuk lurus dan lebat, jadi lebih gampang awut-awutan kaya singa, padahal aku sedang buru-buru interview dan photoshoot. Dan sekarang ada jawabannya yaitu produk terbaru dari Pantene, aku pakai Pantene Perfec+ On, Kondisioner Tanpa Bilas yang membuat rambut aku gak awut-awutan, halus dan wangi sepanjang hari. Sebagai perempuan muda yang selalu memperhatikan tips kecantikan, aku percaya Pantene Perfec+ On, Kondisioner Tanpa Bilas ini akan jadi salah satu trend kecantikan baru yang harus dimiliki perempuan aktif masa kini karena membantu aku untuk tampil #PerfectOn kapan pun, dimana pun. Sekarang Pantene Perfec+ On harus selalu aku pakai dan gak boleh ketinggalan, saatnya bilang dadah rambut awut-awutan” ujar Maudy Ayunda, Pantene Brand Ambassador.  

 

“Pantene memahami perempuan muda masa kini sangat antusias dan selalu memperhatikan trend kecantikan terbaru. Dengan hadirnya inovasi produk terbaru ini, Pantene Perfec+ On, Kondisioner Tanpa Bilas diharapkan dapat membawa standar kecantikan baru yang harus dimiliki setiap perempuan. Kali ini, Pantene menyampaikan keindahan rambut perempuan dan elemen manfaat dari Pantene Perfec+ On melalui instalasi karya seni yang unik dan berbeda yang dipamerkan di dalam pameran karya seni multi sensori Perfect On Art Experience” kolaborasi dengan 11 seniman Indonesia terbaik. Pameran ini juga merupakan salah satu bentuk apresiasi Pantene terhadap para seniman Indonesia dan memberi wadah kepada mereka untuk menuangkan ide karya seni dan mengeksplorasi tentang kecantikan perempuan Indonesia.” ujar Ovidia Nomia, Senior Communications Manager P&G Indonesia.

Pantene berkolaborasi dengan 11 seniman ternama di Indonesia yaitu, Rinaldy A. Yunardi, Tex Saverio, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, Patricia Untario, Kezia Karin, Antonio Sinaga, Muklay, Theresia Sitompul, Meliantha Muliawan dan kurator Rifky Effendy.

Setiap seniman akan mengangkat elemen gabungan antara keindahan rambut perempuan Indonesia dengan manfaat Pantene Perfec+ On, Kondisioner Tanpa Bilas. Perfect On Art Experience terbagi atas 4 Zona yaitu Waterless Journey: Zona yang menunjukkan instalasi seni yang menggambarkan karya tanpa menggunakan air. A Perfect Drop: Zona dengan satu tetes dari Pantene Perfec+ On membuat rambut tampak sempurna, Beautiful Flock: Zona keindahan menggambarkan keindahan rambut perempuan yang dirawat dengan Pantene Perfec+ On dan Perfec+on: Zona yang menunjukkan standar kecantikan terkini untuk perempuan muda Indonesia.

 

“Saya merasa bangga dan terhormat dapat berpartisipasi di dalam pameran karya seni multi sensori “Perfect On Art Experience” yang diselenggarakan oleh Pantene. Di dalam pameran ini, saya menghadirkan karya instalasi multimedia dan multi dimensi, yang menggambarkan bagaimana seorang perempuan Indonesia menjalani harinya dengan penuh gelora, menghadapi tantangan dan meraih berbagai kesempatan dengan tetap tampil percaya diri dan mempesona. Makna Perfect On saya definisikan sebagai karya yang bukan hanya sekedar bentuk, namun mengandung arti yang dalam dan sekelumit cerita dibalik penciptaannya, hal ini saya ciptakan ke dalam sebuah karya yang bertajuk “Perfect On Beauty”, saya ingin menunjukkan bahwa kecantikan yang utuh berasal dari perpaduan sempurna bahan-bahan berkualitas terbaik dari alam. Hanya dengan satu sentuhan alam, mampu membuat seluruh dunia menjadi indah. Cukup dengan satu tetes Pantene Perfec+ On membuat rambut Anda terbebas dari awut-awutan dan indah.” Ujar Rinaldy A. Yunardi, Designer Indonesia.

Karya Rinaldy berada di zona Perfect On, dimana zona tersebut adalah sebuah sentuhan terakhir seorang perempuan untuk mencapai kecantikan yang sempurna atau tampil menjadi Perfect On.

Melalui pameran “Perfect On Art Experience” ini, diharapkan pengunjung/konsumen dapat merasakan langsung product experience dan memahami makna kecantikan rambut dari berbagai medium yang digambarkan melalui karya seni secara modern dan kreatif. Pameran ini akan digelar selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 – 17 Maret 2019 di Level 3 North Wing, Pacific Place, Jakarta Selatan. Selain pameran, terdapat selfie spot menarik yang dapat memenuhi konten Instagram anak muda masa kini serta ruang kreatif yang dikhususkan untuk para pengunjung berkreasi secara kreatif menggunakan produk Pantene Perfec+ ON.