Optimasi Teknologi Inovatif: tiket.com Menyatukan Komitmen untuk Pengalaman Karyawan Terbaik

Pada tanggal 9 Agustus 2023, tiket.com, Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, menegaskan komitmennya dalam memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas karyawan dan memberikan pengalaman terbaik bagi mereka. Integrasi teknologi secara inovatif telah diterapkan oleh tiket.com untuk memberikan kemudahan kepada karyawan dalam menjalankan pekerjaan mereka. Salah satu inisiatif terkait adalah pemanfaatan sistem engagement berbasis AI, yang terbukti efektif dalam memberi kesempatan kepada karyawan untuk menyampaikan aspirasi mereka. Langkah ini bertujuan untuk mendukung para karyawan dan mendorong perusahaan untuk terus meningkatkan employee experience.

Dalam kata-kata Dudi Arisandi, Chief People Officer, tiket.com, “Selama 12 tahun, tiket.com terus berinovasi untuk mendukung kontribusi para karyawan dalam mencapai visi bersama. Menciptakan budaya kerja dan pengalaman karyawan yang baik menjadi komitmen juga keberhasilan bagi tiket.com dalam lingkup People (Human Resources). Memaksimalkan penggunaan teknologi merupakan inisiatif yang kami jalankan untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan mendukung bagi karyawan, sehingga kami bisa mengembangkan program untuk para karyawan dengan pendekatan yang seimbang antara rasa dan data. Kami ingin menciptakan tiket.com sebagai tempat yang terbuka, di mana setiap karyawan dapat bersama-sama menjadikan tiket.com sebagai tempat bekerja yang baik dan nyaman.”

Baca juga  Indosat Ooredoo Perluas Layanan 5G ke Surabaya Guna Dukung Inovasi & Pemberdayaan Talenta Digital Lokal

Atas komitmen dan inisiatif yang dijalankan, tiket.com telah mendapatkan pengakuan di industri. tiket.com baru-baru ini menerima penghargaan Excellence dalam kategori HR Digitization and People Analytics, serta Very Good dalam kategori Learning & Development and Knowledge Management dan Employer Branding and Talent Acquisition pada acara HR Excellence Award 2023 yang diselenggarakan oleh SWA Media Group dan Lembaga Management FEB UI.

Pencapaian ini melengkapi serangkaian penghargaan lain yang diterima oleh tiket.com, termasuk penghargaan Best Company to Work for in Asia dan Most Caring Company dari HR Asia pada bulan Juni sebelumnya. Penghargaan ini mencerminkan komitmen tiket.com dalam menciptakan pengalaman karyawan yang baik, yang juga mendukung pertumbuhan industri pariwisata.

Baca juga  Maxim Mengenalkan Fitur 'Perjalanan Bersama': Menikmati Perjalanan Antarkota Aglomerasi dengan Biaya Lebih Terjangkau dan Mudah

“Dengan employee experience yang baik, kami optimis dapat mewujudkan visi tiket.com secara berkelanjutan untuk memberikan solusi dan inovasi akan kebutuhan wisata dan perjalanan bagi konsumen, sekaligus mendukung pertumbuhan industri pariwisata,” pungkas Dudi.

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri