Lolos Seleksi, 165 Calon Mahasiswa Politeknik PU Lakukan Validasi Administrasi

7

Semarang (07/08) – Sebanyak 165 calon mahasiswa Politeknik Pekerjaan Umum (PU) Tahun Akademik 2019/2020, yang telah lolos Penilaian Seleksi Kemampuan Dasar Penerimaan Mahasiswa Baru, melakukan validasi adminisitrasi di Politeknik PU di Semarang, Selasa (06/08).

Seluruh calon mahasiswa diwajibkan untuk melakukan validasi, pada tenggat waktu yang telah ditentukan, dengan memberikan keterangan yang sebenar-benarnya pada waktu pendaftaran. Validasi yang melewati batas waktu, serta pemberian keterangan yang tidak benar akan mengakibatkan calon mahasiswa gugur dan tidak bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

 

Bagi calon mahasiswa yang telah dinyatakan lolos pada tahapan validasi selanjutnya bisa mengikuti upacara penerimaan mahasiswa baru pada 9 agustus 2019, yang akan diikuti dengan orientasi mahasiswa baru pada 12 – 14 Agustus 2019, kemudian mengikuti perkuliahan yang akan dimulai pada 2 September 2019.

Untuk biaya kuliah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan subsidi sebesar 50% dari biaya pendidikan atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang per semesternya sebesar Rp6.000.000,- , sehingga UKT yang dibayarkan mahasiswa sebesar Rp3.000.000.

 

Politeknik PU dibawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (BPSDM PUPR). Kampus yang berlokasi di Jl. Prof. Soedarto, SH, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, ini menawarkan tiga program studi, yakni D-III Teknologi Konstruksi Bangunan Air, D-III Teknologi Konstruksi Bangunan gedung, dan D-III Teknologi Jalan dan Jembatan.

Politeknik PU didirikan untuk memenuhi tenaga konstruksi terampil dalam pembangunan infrastruktur PUPR. Keunggulan yang dimiliki Politeknik PU, diantaranya adanya jaminan sertifikasi, jaminan kompetensi, kurikulum khusus, bimbingan BUMN dan Tugas Akhir infrastruktur PUPR. Para pengajar merupakan pengajar berpengalaman dalam proyek infrastruktur, serta bekerjasama dengan Universitas terbaik dunia, yakni IHE-Delft, Belanda dan ENTPE, Lyon, Perancis

CAKAP, Qlue, Huawei, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, BPSDM PUPR RI, Kemenlu RI, BPJS Kesehatan, KKP RI, Kemen Polhukam RI, Inspirational Video, Motivational Video,