Lansia Korban Banjir Sulawesi Selatan Mendapat Perhatian Kemensos RI

Sengkang, Selasa (25/06/2019) – Tim Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) “Gau Mabaji” melakukan pendataan kepada 200 orang lansia korban banjir di Kota Sengkang Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian awal untuk mendapatkan data kependudukan dan data-data kebutuhan hak hidup layak lanjut usia (lansia).

Lansia yang didata untuk mendapatkan bantuan adalah mereka yang terkena dampak banjir di Kota Sengkang yang tersebar di enam kelurahan yaitu Mattirotappareng, Salomenraleng, Wiringpalennae, Mattirotappareng, Laelo, Siengkang. Bantuan yang akan diberikan berupa kebutuhan hak hidup layak bagi lansia berupa kasur, tempat tidur, tikar, lemari, vitamin dan pemenuhan gizi lansia.

 

Dana bantuan bersumber dari anggaran Direktorat Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (RSLU) Kementerian Sosial RI. Kepala BRSLU “Gau Mabaji” Gowa, Syam Wuryani, mengkoordinir langsung kegiatan pendataan tersebut bersama Kasi Asesmen dan Advokasi Sosial Sutimbul serta enam orang fungsional Pekerja Sosial, Perawat, dan Pendamping Lansia.

 

Pendataan ini dilaksanakan atas kerja sama Dinas Sosial Kabupaten Wajo dan berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan setempat, pendamping lansia serta relawan sosial. Lansia yang didata mengungkapkan harapan dan rasa terima kasihnya atas perhatian pemerintah kepada mereka dan berharap agar bantuan bisa diterima dalam waktu dekat.

UKDW, Best Western Papilio Hotel Surabaya, Kementerian RI, Kementerian PUPR, Datascrip, Lion Air Group, Wings Air, Inspirational Video, Motivational Video, Kementan RI, Kemensos RI, Mercedes-Benz, Wings Air Tawarkan Rute Tanjung Pinang – Letung Anambas Terbuai Pesona “Tropis” Destinasi Baru di Kepulauan Riau,