Kemeriahan Para Pemenang ZALORA Style Awards 2019 dan Make Me A ZALORA Model Cycle 4!

7

Jakarta, 14 Oktober 2019 – ZALORA, destinasi fashion online utama di Asia, menghadirkan sederet tokoh yang berpengaruh dalam industri fashion, beauty, dan lifestyle di Indonesia, menjadi pemenang “ZALORA Style Awards (ZSA) 2019” untuk 9 kategori nominasi.

Acara ZSA 2019 berlangsung bersamaan dengan malam grand finale “Make Me A ZALORA Model Cycle (MMAZM) 4” pada 10 Oktober 2019,  di Glass House, Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. 

Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB yang dibuka oleh Christopher Daguimol, Director of Brand Communication ZALORA, yang menyatakan “Kami sangat antusias menyelenggarakan ZALORA Style Awards 2019 dan Make Me A ZALORA Model Cycle 4. Ada perubahan yang terjadi pada acara kali ini, seperti kategori nominasi baru dan juga terpilihnya finalis model curvy. Kami ingin menyampaikan bahwa fashion itu beragam dan setiap orang memiliki keunikan masing-masing, yang terpenting adalah keberanian dan percaya diri”.

Tema “Be Brave in Color” sukses menjadi sebuah manifestasi keberanian para penggemar fashion yang hadir dengan penampilan penuh warna. Salah satunya Barli Asmara, fashion designer yang juga merupakan ZSA Icon 2019 pun tampil pertama kalinya di depan publik dengan fuschia suit yang menarik perhatian. Barli Asmara mengatakan, “Biasanya kalau Barli itu tampil dengan warna monochrome gitu ya, tapi kali ini saya tampil berbeda dengan warna outfit hari ini, spesial apresiasi untuk ZALORA”. Tidak ketinggalan, Patricia Gouw ikut tampil dengan fashion style yang unik berhasil mencuri perhatian dan menambah keseruan acara. 

ZALORA menggandeng 7 juri profesional yang juga menjadi ZSA Icons 2019, mereka adalah; Barli Asmara, Patricia Gouw, Marlene Hariman, Dara Warganegara, Danjyo Hiyoji, Alva Susilo, dan Ayu Kinanti. Pemenang ZSA 2019 terpilih berdasarkan jumlah vote dan penilaian dari ZSA Icons 2019. Terdapat 9 kategori nominasi yang dimenangkan oleh:

1. Male Star of The Year: Vidi Aldiano

2. Female Star of The Year: Ayla Dimitri

3. Fashion Stylist of The Year: Bimo Permadi

4. Model of The Year: Michelle Tahalea

5. Fashion Photographer of The Year: Leo Vir

6. Beauty Influencer of The Year: Janine Intansari

7. Designer of The Year: Byo

8. Hijab Style Star of The Year: Nabilla Hatifa

9. Game Changer of The Year: Jovi Adhiguna

Janine Intansari, pemenang Beauty Influencer of The Year menyatakan, “Aku shock banget bisa jadi the winner of Beauty Influencer of The Year, karena jujur aku merasa the other nominees are so much cooler than me. Apalagi ini pertama kalinya buat aku mendapatkan award as a beauty influencer. ZSA 2019 was so much fun and amazing! Saat acara aku ketemu sama banyak banget teman-teman influencers dan yang pasti semuanya seru banget!”. Menurut Jovi Adhiguna, pemenang Game Changer of The Year, ZSA 2019 pun menjadi bukti bahwa keunikan karakter setiap orang tidak akan menjadi penghalang untuk berkarya. 

Penghargaan ZSA 2019 dilanjutkan dengan pengumuman pemenang “Make Me A ZALORA Model (MMAZM) Cycle 4”. Sebelumnya para finalis melakukan 2 sesi fashion show. Sesi pertama mereka menggunakan koleksi dari LLACES, diproduksi di Indonesia, dan didesain oleh Hollywood Stylist, Rafaela Weber. Di sesi fashion show kedua, para finalis menggunakan koleksi pakaian sehari-hari dari Cotton On yang nyaman untuk dipakai. Tidak ketinggalan, koleksi terbaru dari Herschel “NBA Limited Edition” ditampilkan saat fashion show berlangsung. Penampilan para finalis pun semakin chic dengan hasil make up by INGLOT dan hair do by Kaaral. 

Sebelumnya para finalis telah melakukan challenges dari 7-9 Oktober 2019. Hari pertama mereka melakukan sport photoshoot challenge di Paradigm Fitness, sebuah finest lifestyle club tempat berkumpulnya healthy fashion people, mereka menggunakan outfit dari Cotton On Body berbahan kualitas tinggi untuk kenyamanan saat berolahraga.

Hari berikutnya mereka menghadapi be brave in color photo and video shoot challenge di Kantorkuu, sampai akhirnya tiba di malam grand finale, Make Me A ZALORA Model (MMAZM) Cycle 4 dimenangkan oleh Anggi Alfiandi dari Indonesia dan Keanna Lois Sanguyu dari Filipina.

Banyaknya game corners dan activation booth yang disediakan menambah keseruan acara dan antusiasme para tamu yang hadir, mulai dari balloon pop, drawing light photo booth, touch up dan nail art by INGLOT, dan juga claw machine yang terisi dengan beragam hadiah. ZALORA Style Awards 2019 dan Make Me A ZALORA Model Cycle 4 ditutup dengan acara after party yang menampilkan DJ Dipha Barus. Kemeriahan acara ini pun tentu karena kehadiran fashion, beauty, dan lifestyle influencer seperti Alika Islamadina, Sivia Azizah, Cindercella, Abel Cantika, dan lainnya. Acara yang berlangsung di Glass House Ritz-Carlton dengan modern layout membuat atmosfer kemeriahan acara semakin terasa.

Zalora, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, BPSDM PUPR, StickEarn, Aston Simatupang Hotel, Signify, Huawei, Inspirational Video, Motivational Video