Ini Alasan INFORMA Memenangkan Penghargaan Ritel Furnitur Terbaik di Tahun 2022

Jakarta, 16 Juni 2023 – INFORMA, pusat furnitur dan gaya hidup terlengkap untuk hunian dan bisnis, yang juga merupakan bagian dari PT Home Center Indonesia, mencuri perhatian dalam Retail Asia Awards 2023 dengan meraih penghargaan bergengsi sebagai ritel furnitur terbaik di Indonesia, Furniture Retailer of the Year-Indonesia, dalam acara penganugerahan yang berlangsung di Singapura (15/6).

Retail Asia Awards merupakan ajang prestisius tahunan yang diselenggarakan oleh Charlton Media Group, penerbit Majalah Retail Asia. Acara ini dihadiri oleh para peritel terbaik dari seluruh wilayah Asia, mulai dari Asia Pasifik, Asia Tengah, Asia Timur, Asia Selatan, Asia Tenggara, hingga Asia Barat. Sejumlah juri ahli terpercaya, termasuk Olivier Gergele – Asean Consumer Leader EY, Anson Bailey – Head of Consumer & Retail, ASPAC KPMG China, Michael Cheng – Asia Pacific, Mainland China & Hong Kong Consumer Markets Leader PwC, dan pakar industri ritel lainnya, bertugas menentukan peritel yang memiliki inisiatif paling menonjol. Ajang Retail Asia Awards sudah berlangsung selama 18 tahun.

Hasil penilaian dari para juri ahli di Retail Asia Awards menunjukkan bahwa INFORMA berhasil meraih penghargaan ini berkat keberhasilannya dalam menerapkan strategi bisnis dan kampanye pemasaran yang mengakomodasi kebutuhan pelanggan. Dalam tiga tahun terakhir, INFORMA berhasil mempertahankan pertumbuhan penjualan offline dan meningkatkan penjualan online, menjadikannya ritel furnitur omnichannel yang mampu berhadapan dengan konsumen masa kini yang dinamis.

Meutia Kumala, Managing Director INFORMA, mengatakan, “Penghargaan sebagai Furniture Retailer of the Year – Indonesia ini merupakan pengakuan atas kerja keras tim INFORMA dalam memberikan yang terbaik bagi perusahaan. Pengalaman dari tahun 2020 dan 2021 telah membantu INFORMA mengembangkan strategi terbaik untuk menghadapi tantangan di tahun 2022. Kami percaya bahwa kehadiran di pasar digital, kemampuan adaptasi, dan kerjasama tim adalah tiga kunci utama untuk menciptakan kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggan kami. Oleh karena itu, dengan tema kampanye tahunan ‘STRONGER GROWTH’, INFORMA sepenuhnya fokus pada inovasi dalam strategi pemasaran digital, pengalaman berbelanja di toko offline dan online, serta pengembangan produk yang inovatif, serta memperkuat kolaborasi internal dan eksternal.”

Majalah Retail Asia adalah publikasi yang secara khusus mengulas industri ritel Asia dari perspektif regional. Majalah ini diluncurkan pertama kali oleh Charlton Media Group pada tahun 1991.

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri