[Barcelona, Spanyol, 13 Maret 2024] Pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Huawei memperkenalkan sejumlah solusi dan produk inovatif. George Gao, Presiden Huawei Cloud Core Network Product Line, memimpin peluncuran solusi jaringan inti cerdas 5.5G. Dalam konteks komersialisasi 5.5G yang dimulai tahun ini, jaringan inti cerdas 5.5G menonjol sebagai komponen krusial yang menggabungkan kecerdasan layanan, kecerdasan jaringan, serta kecerdasan operasional dan pemeliharaan (O&M) untuk meningkatkan nilai bisnis dan potensi pengembangan.
Peningkatan Layanan untuk Profitabilitas Panggilan
Layanan panggilan terbaru, New Calling, telah sukses diperkenalkan pada tahun 2023 dan kini digunakan oleh lebih dari 50 juta pelanggan seluler di 30 provinsi di Tiongkok. Pengembangan layanan panggilan modern ini juga telah dilakukan di berbagai wilayah seperti Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia Pasifik, dengan rencana komersialisasi yang akan dilakukan pada tahun 2024.
George Gao menjelaskan bahwa solusi New Calling-Advanced dari Huawei merupakan terobosan pertama di industri yang menawarkan peningkatan kecerdasan dan interaksi berbasis saluran data. Melalui solusi ini, pelanggan seluler dapat mengalami era komunikasi multimoda, sementara operator dapat mengadaptasi ulang tata letak layanan mereka. Huawei juga memperkenalkan Multi-modal Communication Function (MCF) untuk memungkinkan penggunaan avatar digital yang dapat dikendalikan suara selama panggilan, menciptakan pengalaman panggilan yang lebih personal. Pelanggan perusahaan juga dapat memanfaatkan fungsi ini untuk menciptakan avatar perusahaan mereka sendiri sebagai duta merek.
Kecerdasan Jaringan untuk Monetisasi Pengalaman Pengguna dan Operasi yang Diferensiasi
Huawei meluncurkan solusi Intelligent Personalized Experience (IPE) pertama di industri dengan tujuan membantu operator menambahkan pengalaman istimewa ke paket layanan mereka. Hal ini memungkinkan operator untuk lebih baik memonetisasi pengalaman pengguna yang berbeda-beda.
Dalam menghadapi tantangan teknis dalam memonetisasi lalu lintas pada jaringan broadband seluler, Huawei menyajikan solusi Intelligent UDG, produk pertama di industri yang dapat memberikan pengalaman unggul dengan kecepatan 10 Gbps di berbagai lokasi.
Kecerdasan O&M untuk Meningkatkan Stabilitas dan Efisiensi Jaringan
Huawei memperkenalkan Digital Assistant & Digital Expert (DAE) yang berbasis model multimodal besar, mengurangi beban kerja operasional dan pemeliharaan (O&M) sambil meningkatkan efisiensi. Solusi ini mentransformasi prinsip O&M berbasis cloud dari “ahli+alat” menjadi “DAE+bantuan manual” dengan penekanan pada cara kerja cerdas. Dengan DAE, 80% laporan masalah dapat diproses secara otomatis, meminimalkan pengambilan keputusan manual dan mengoptimalkan proses O&M secara intent-driven.