HP Inc. mengajak kreator Indonesia untuk terhubung, beradaptasi, dan berkarya bersama HP Mentorship Project: Creators Connect

107

Jakarta, 31 Agustus 2020 – Hari ini, HP Inc. Indonesia mengumumkan peluncuran HP Mentorship Project: Creators Connect, sebuah program yang menghubungkan dan meningkatkan keterampilan para kreator selagi mereka bekerja, belajar, dan mencari penghasilan dari rumah.

Berkolaborasi dengan Kreavi, sebuah ekosistem anak muda kreatif berbasis digital, HP Creators Connect akan mendukung para kreator Indonesia melalui inovasi, mentoring dan menghadirkan kesempatan untuk menunjukan potensi diri di era new normal ini.

 Ekonomi digital Indonesia telah mendorong sektor kreatif, di mana terdapat 17 juta tenaga kerja berkontribusi Rp 1,105 triliun bagi PDB Indonesia di 20191. Sebanyak 44.000 talenta dilaporkan terdampak oleh perubahan dalam cara kita bekerja saat ini yang disebabkan oleh pandemi2. Saat ini, setiap kreator dituntut untuk beradaptasi, dan mereka yang berpengalaman lebih mudah menyesuaikan diri untuk terus menciptakan konten, musik, film, dan fotografi dari rumah. Namun, lebih banyak lagi kreator yang membutuhkan bantuan dan dorongan untuk memulai kembali pekerjaan, serta terhubung dengan kreativitas dan inspirasi mereka.

 

 

“Kami di HP percaya pentingnya membudayakan produktivitas dan menginspirasi kreativitas tenaga kerja Indonesia, guna mendukung terciptanya masa depan yang berkelanjutan, khususnya bagi kreator,” ujar Fiona Lee, President Director HP Inc. Indonesia. “Kesuksesan HP Mentorship Project adalah bukti antusiasme masyarakat Indonesia yang bersemangat untuk menyalurkan kreativitas mereka. Karena itulah, kami mengulurkan bantuan untuk mendukung para kreator beradaptasi dan berkembang melalui HP Mentorship Project: Creators Connect.”

 HP Mentorship Project: Creators Connect menghadirkan kembali para mentor dari program terdahulu yang sudah tidak asing lagi yaitu, Nicoline Patricia, Angga Sasongko, Joko Anwar dan Eka Gustiwana. Melalui masterclass virtual, para mentor akan berbagi pada kreator lainnya pengetahuan dan best practices dalam mengekspresikan diri, serta untuk keterampilan melalui portofolio kreatif. Para kreator dari berbagai bidang diundang untuk mengirimkan portofolionya untuk bergabung dengan kelas daring dan mendapatkan kesempatan agar portofolionya ditinjau secara langsung oleh para mentor berpengalaman. Portofolio akan ditinjau berdasarkan konseptualisasi, flow, komposisi, narasi, dan aransemen audio yang melengkapi kreasi mereka. Sebanyak 40 kreator akan dipilih dan didukung oleh para mentor, serta menerima eksposur ekstra atas karya mereka kepada lebih dari 8 channel sosial dan digital HP Creators Connect. Empat kreator terbaik pilihan para mentor juga akan mendapatkan HP ENVY x360 untuk membantu mereka terhubung, berkreasi, dan membuat ide di mana pun mereka berada. Pendaftaran HP Mentorship Project: Creators Connect dibuka mulai 21 Agustus di HPcreatorsconnect.kreavi.com.

 

 

Para kreator yang bekerja di perusahaan, freelance, maupun kasual memerlukan dukungan untuk berkarya, terhubung, dan berkolaborasi, serta mewujudkan inspirasi mereka menjadi nyata dalam menjalani proses kreatif. Riset HP menemukan bahwa pekerja kreatif di Indonesia menggunakan jenis laptop dan tablet yang lebih beragam dibandingkan para kreator global. Inovasi teknologi PC HP membantu untuk meningkatkan kreativitas mereka melalui seri HP Pavilion x360, HP ENVY x360 dan Z by HP. Jajaran PC ini sangat cocok untuk aspiring creators muda yang menginginkan kebebasan berkreasi, serta didukung oleh kekuatan pemrosesan tinggi untuk tugas-tugas intensif.

Sejak 2019, HP Mentorship Project telah mempertemukan aspiring creators di bidang fotografi, filmmaking¸ dan produksi musik dengan menerima proposal kreatif mereka, untuk berkesempatan merealisasikan passion project mereka di bawah mentoring eksklusif bersama para profesional di bidang kreatif seperti Nicoline, Angga, Joko dan Eka. Bersama para mentor, HP Mentorship Project telah menghubungkan dan mendukung passion para kreator melalui workshop di delapan universitas, serta menerima hampir 4.000 aspirasi kreatif dari seluruh Indonesia.

 

Informasi lebih lanjut mengenai portofolio lengkap HP tersedia di HP Store Indonesia. Untuk bantuan pertanyaan teknis, tersedia HP Support via WhatsApp yang hadir dari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00 sampai 17.00. Anda juga dapat mengunjungi http://hp.care/digital-ID untuk status perbaikan, lokasi pusat layanan, cek garansi, layanan booking, dan video pendukung. Layanan tersedia di 14 pusat layanan dan 163 service points di seluruh Indonesia.

Kemenlu RI, Kementrian PUPR RI, Kemenperin RI, Kemenpora RI, Kementan RI, UPH, HP.Inc, IDBYTE, BUBU.com, Startupindonesia.co, Inspirational Video, Motivational Video