Gojek Berikan Transportasi Gratis bagi Ribuan Relawan Vaksinasi Merdeka Khusus Anak, Melalui Fitur GoCorp

Jakarta, 21 Januari 2022 – Gojek kembali melanjutkan dukungannya untuk program Vaksinasi Merdeka, inisiatif dari Polda Metro Jaya, yang di awal tahun 2022 ini menargetkan vaksinasi bagi kelompok anak usia 6 – 11 tahun. Selama periode Vaksinasi Merdeka Anak yang dilaksanakan dari 5 hingga 19 Januari 2022, terdapat 6.500 lebih relawan Vaksinasi Merdeka yang memanfaatkan dukungan dari ekosistem Gojek, berupa layanan transportasi gratis.

Sama dengan periode sebelumnya, pengelolaan layanan transportasi gratis bagi relawan Vaksin Merdeka Anak dilakukan menggunakan GoCorp, layanan perjalanan bisnis yang aman, nyaman dan praktis bagi pekerja tanpa perlu reimburse, persembahan Gojek. Diluncurkan pada 2021, penggunaan GoCorp terus tumbuh, di mana setiap bulannya jumlah perusahaan yang mengandalkan GoCorp konsisten meningkat jumlahnya sebesar 20%.

Keterandalan tersebut juga terbukti ketika GoCorp diadaptasi untuk mendukung Vaksinasi Merdeka, sehingga sukses mengelola ribuan perjalanan pulang dan pergi para relawan vaksinasi yang bertugas di ribuan titik.

Baca juga  Kemenkes dan BPOM Diminta Tak Main-Main Soal Vaksin Covid-19 Kedaluwarsa

Chief of Public Affairs and Government Relations Gojek Shinto Nugroho menjelaskan, “Gojek mengawali tahun 2022 ini dengan meneruskan komitmennya untuk terus konsisten mendukung kesuksesan program vaksinasi yang dijalankan oleh pemerintah. Ini menjadi kali keempat ekosistem Gojek membantu menyukseskan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka dengan meringankan beban para relawan yang bertugas.

Serupa dengan sebelumnya, kali ini Gojek memberikan layanan transportasi gratis untuk ribuan relawan Vaksinasi Merdeka Anak melalui fitur GoCorp. Pada periode vaksin di Agustus, September dan Oktober 2021 lalu terdapat 12.000 lebih relawan yang memanfaatkan layanan GoCorp ini, sementara untuk yang sekarang terdapat 6.500 lebih relawan.”

Setiap harinya, para relawan mendapatkan biaya transportasi menggunakan GoCorp hingga senilai Rp 40.000/hari selama periode Vaksinasi Merdeka Anak. Para relawan cukup memilih metode pembayaran menggunakan GoCorp dan dapat langsung bepergian menuju dan dari gerai vaksinasi menggunakan layanan GoRide atau GoCar.

Baca juga  Marvelous Christmas Di Hotel Gran Mahakam

Sejak Vaksinasi Merdeka periode pertama di 2021, hingga hari terakhir pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak pada 19 Januari 2022, mitra driver GoRide dan GoCar telah menempuh perjalanan 102.837 kilometer untuk mengantarkan para relawan vaksinasi.

Selain layanan transportasi gratis, ekosistem Gojek juga hadir mempermudah pendistribusian insentif bagi para relawan yang dilakukan memanfaatkan teknologi GoPay.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran mengungkapkan, “Kami sangat mengapresiasi Gojek yang secara konsisten sejak awal memberikan dukungannya untuk kesuksesan program Vaksinasi Merdeka. Pada pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak kali ini, Polda Metro Jaya menargetkan sekitar 2,2 juta anak agar bisa segera mendapatkan vaksin.

Guna mendukung tercapainya target tersebut, kami menggandeng berbagai pemangku kepentingan seperti Gojek. Kami meyakini bahwa dukungan ekosistem Gojek khususnya untuk para relawan memainkan peran penting dalam menyukseskan tercapainya target vaksinasi nasional melalui program Vaksinasi Merdeka untuk #BergerakBersama.”

Baca juga  Pemerintah di Nilai Tidak Serius Buat Vaksin Merah Putih

Dukungan terhadap kegiatan Vaksinasi Merdeka sejak awal merupakan bagian dari semangat gerakan #BangkitBersama, yang diinisiasi oleh Grup GoTo. Gerakan ini memiliki nafas untuk membantu masyarakat, termasuk UMKM dan Pekerja Sektor Informal, agar dapat bangkit kembali dari pandemi COVID-19, sekaligus membantu mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal.

Di samping dukungannya untuk pelaksanaan Vaksinasi Merdeka, Gojek secara proaktif juga terus mendorong vaksinasi untuk para mitra drivernya lewat berbagai kegiatan. Mulai dari sosialisasi melalui forum kopdar akbar online, menginformasikan lokasi-lokasi vaksin yang dapat diakses mitra driver, hingga mendukung terselenggaranya pos pelayanan vaksinasi di berbagai daerah. Hingga akhir 2021, ratusan ribu mitra driver dari 130 kota/kabupaten telah divaksin.