Gaspol Festival Belanja Online 11.11, J&T Express Makin Menanjak Dengan Sentuh 6 Juta Paket Pengiriman

Jakarta, 15 November 2019 – Euforia festival belanja online tidak hanya dirasakan oleh pelaku jual beli online, tetapi juga J&T Express sebagai jasa pengiriman yang fokus pada bisnis ecommerce di Indonesia.

J&T Express mendukung kemeriahan festival belanja 11.11 di sejumlah marketplace. Sebagai partner logistik dalam platform e-commerce dan ditambah tingginya permintaan masyarakat, membuat J&T Express injak gas lebih dalam hingga pengirimannya mencapai 6 juta paket pada periode tersebut. Hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah resi yang masuk dalam data pengiriman J&T Express sebagai jasa pengiriman pilihan masyarakat.

Read More

 

Puncak kemeriahan pesta belanja online pada 11 November 2019 membuat antusias masyarakat kian marak jelang akhir tahun dan menunjang tingginya trsansaksi pengiriman J&T Express sebagai jasa pengiriman yang sudah menjangkau semua wilayah di Indonesia. Pengiriman hingga ke daerah inilah yang menjadi alasan kuat J&T Express terus melayani dan dipercaya.

“Tidak hanya di kota besar saja, kami ingin semua paket bisa terkirim secara merata ke semua daerah di Indonesia. Melalui momentum ini, J&T Express mendukung kebutuhan masyarakat dengan memberikan layanan terbaik, salah satunya dengan memaksimalkan jalannya pengiriman. Operasional kami 365 hari dan menggunakan mesin sortir otomatis sebagai efisiensi pendistribusian paket”, ungkap Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia. “dapat kami katakan pengiriman menanjak mencapai 70% dari festival belanja online 11.11 tahun lalu. Kami juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menampung lonjakan tinggi pengiriman seperti penambahan armada dan sumber daya” pungkasnya.

 

Dilansir dari siaran pers no. 110 berdasakan hasil kajian Ernst & Young (EY) dan Kemenko Perekonomian dalam studi roadmap bahwa bisnis e-commerce di Indonesia diperkirakan akan bertumbuh 10 kali lipat pada tahun 2020. Melihat pada kajian tersebut ini menjadi potensi besar untuk J&T Express terus kuatkan persiapan menghadapi permintaan pengiriman di Indonesia yang diprediksi akan menanjak, terlebih pada momen Harbolnas 12.12 mendatang.

Bekerja sama dengan berbagai e-commerce dan mendukung pengiriman paket dengan layanan gratis ongkir tanpa minimum pembelian pada pesta belanja online ini adalah bentuk nyata J&T Express mengekspresikan keunggulannya dalam pendistribusian paket. Fasilitas mesin sortir otomatis yang mampu menyortir 30.000 paket per hari dengan 108 destinasi menjadi andalan J&T Express untuk distribusi paket secara efisien.

Geliat pesta belanja ini membawa dampak positif bagi J&T Express dalam kerjasama dengan Shopee 11.11 Big Sale, dengan memberikan layanan gratis ongkir hingga 20.000 tanpa minimum transaksi pada puncak kemeriahan pertengahan bulan November 2019. Pesta belanja online 10.10 bulan lalu merupakan salah satu momen peak bagi J&T Express dimana jasa pengiriman yang sudah berdiri 4 tahun di Indonesia ini mencapai 4,5 juta paket pengiriman.

 

Meski permintaan pengiriman terus mengalami kenaikan, J&T Express meyakini mampu menjawab kebutuhan pasar logistik tersebut. Seiring bertumbuh bersama bisnis e-commerce, penyedia jasa berbasis teknologi ini sudah memiliki lebih dari 2.000 Drop Point dan 2.000 Collection Point serta lebih dari 1.000 armada yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Saat ini kami sedang dalam pembangunan megahub dilengkapi fasilitas mesin sortir otomatis yang lebih inovatif. Sehingga menghadapi besarnya lonjakan pengiriman yang akan muncul, kami yakin dengan dibantu teknologi ini efisiensi akan lebih terjaga dan proses operasional pengiriman menjadi lebih optimal”, Robin menambahkan.

Batik Air, Aston Denpasar Hotel, BNI Syariah, UPH, Huawei, J&T Express, IFBC, Signify, Investree, Sadhana Ekapraya Amitra, Batam Aero Technic, Lion Air Group, Prodia, Inspirational Video, Motivational Video

Related posts

Leave a Reply