Fakta Menarik Dari 4 Cara Terbaik Perawatan Kulit Wajah Agar Tetap Sehat Dan Cantik

0 58

Jakarta, 1 Desember 2018 – Dalam beberapa dekade terakhir, gaya hidup sehat telah mendapat perhatian khusus dari segala usia. Gaya hidup sehat diterapkan mulai dari mengonsumsi air mineral
sedikitnya delapan gelas sehari, olahraga teratur minimal seminggu sekali, memilih suplemen sesuai kebutuhan, bahkan memilih berbagai produk perawatan diri dengan kandungan yang aman digunakan, termasuk make up untuk penggunaan sehari-hari.

Setiap wanita tentu ingin tampil cantik sebagai salah satu upaya menghargai diri sendiri dan lebih percaya
diri, karena itu pemilihan make up juga perlu mempertimbangkan keamanan berbagai kandungan di
dalamnya, selain kelengkapan varian dan warnanya. Savvy Minerals by Young Living menjadi sebuah
alternatif pilihan make up dengan rangkaian produk berbasis mineral murni kualitas tinggi dari Young
Living.

Beberapa tahun terakhir, gaya no makeup look kembali menjadi tren setelah Meghan Markle, Duchess of Sussex, memukau dunia dengan tampilan cantik natural pada acara royal wedding dengan Pangeran Harry, salah seorang anggota kerajaan Inggris. Penampilan menawan Sang Putri didukung oleh kecantikan kulit wajah yang perawatannya menjadi sebuah tantangan tersendiri di era modern ini.

Berbagai fakta menarik kami kumpulkan sebagai cara perawatan kulit wajah agar tetap sehat dan cantik
dengan menggunakan make up, sebagai berikut:

1. PEMILIHAN PRODUK MAKE UP YANG RAMAH PADA KULIT WAJAH

Rata-rata lebih dari 168 bahan kimia per hari menempel pada kulit wanita berdasarkan penelitian
dokter Kiran Lohia yang dikutip Indiatimes. Penggunaan berbagai bahan kimia ini beresiko menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius di masa mendatang. Memahami tantangan ini, Young Living menghadirkan rangkaian kosmetik Savvy Minerals yang berupa mineral make up terbuat dari bahan-bahan alami dan bebas dari bahan kimia berbahaya, termasuk wewangian filler, pengawet dan pewarna sintetis.

“Kami percaya bahwa wanita yang percaya diri dimulai dengan pemilihan produk make up yang membuat mereka merasa nyaman. Rangkaian produk make up yang dikembangkan dengan standar kemurnian dan kualitas terbaik dihadirkan Young Living melalui bahan-bahan terbaik yang mampu membuat kulit wajah tampil sehat sekaligus memukau, termasuk kaolin yang berperan menenangkan dan mengurangi minyak wajah, ekstrak aspen bark yang membantu melembutkan kulit, vitamin E yang berperan sebagai antioksidan dalam membantu menjaga dan menutrisi kulit, aloe vera yang membantu menutrisi, melembabkan dan menjaga keindahan kulit, serta kebaikan essential oil murni,” ungkap Lysa Lenny, Training Manager Young Living Indonesia.

 

2. PEMILIHAN WARNA MAKE UP YANG TEPAT UNTUK TAMPIL CANTIK NATURAL

Pemilihan warna yang benar adalah langkah penting dalam mendapatkan hasil make up yang cantik dan tampak alami. Penggunaan foundation, bronzer,contouring , blush, serta lipstick perlu untuk disesuaikan dengan undertone kulit pengguna. Selain itu, pencocokan warna juga dapat disesuaikan dengan warna pembuluh darah, penggunaan warna perhiasan, ataupun warna pakaian yang akan dikenakan.

Berbagai foundation tersedia dari banyak warna yang seringkali membuat pengguna kesulitan dalam menentukan warna yang paling sesuai untuk tampil cantik natural. Savvy Minerals by Young Living™ Foundation tersedia dalamtiga jenis warna, yakni warm, cool, dan dark. Warna warm memiliki undertone kuning keemasan dan di bawah sinar matahari cenderung menggelap, namun tidak tampak seperti kulit yang terbakar. Warna cool memiliki undertone pink, sehingga saat berada di bawah sinar matahari cenderung tampak terbakar, namun tidak menggelap. Warna dark memiliki undertone netral, dan dikembangkan untuk jenis warna kulit gelap.

Tips mudah menentukan warna yang tepat adalah dengan mencoba sedikit foundation pada garis rahang. Jika warnanya ‘menghilang’ dan tampak alami di kulit, maka itulah warna foundation yang tepat!

 

3. PERSIAPKAN KULIT SEBELUM MENGGUNAKAN MAKE UP

Philip Kwok, seorang make up artist mengungkapkan pada acara Beauty Workshop Savvy Minerals by Young LivingTM di Kantorku Gedung Agro Plaza, “Berbicara tentang tampil cantik, perlu diingat bahwa perawatan kulit penting untuk diperhatikan sebelum menggunakan make up. Dengan membersihkan, menyegarkan, dan melembabkan kulit, penggunaan make up akan tahan lebih lama dengan pengaplikasian misting spray sebelum memutuskan untuk mengaplikasikan ke kulit wajah dengan berbagai produk make up.”
Savvy Minerals by Young Living™ Misting Spray tidak hanya memberikan kendali lebih pada aplikasi make up mineral powder, tetapi juga nyaman dan segar di kulit. Dengan formula tanpa alkohol dan bahan kimia berbahaya, seperti parabens, phthalates dan petrochemicals, setting spray ini menjaga kulit dengan kebaikan berbagai essential oil, termasuk Geranium, Bergamot, Copaiba, Cedarwood, Black spruce, Orange, Lavender, Lime, Vanilla, Sage, Ocotea, Rose.

 

4. PERAWATAN MAKSIMAL DEMI PROSES REGENERASI OPTIMAL

Penelitian mengungkapkan bahwa regenerasi sel kulit delapan kali lebih banyak terjadi saat malam hari, sehingga penting untuk pengguna make up membersihkan make up setelah menggunakannya sebelum tidur. Seringkali pemakaian eyeliner perlu dibersihkan dengan pembersih muka khusus dengan usapan berulang kali agar wajah bersih maksimal.

Savvy Minerals by Young Living™ Eyeliner hadir dalam bentuk mineral powder, sehingga mudah untuk dibersihkan bersama dengan mineral powder make up lainnya. Meski demikian, penggunaan eyeliner ini dapat bertahan hingga seharian dan tetap lembut untuk digunakan para pemilik mata sensitive, karena bentuknya yang halus dapat diaplikasikan dengan Savvy Minerals by Young Living™ Misting Spray untuk menghasilkan warna buildable.

“Make up dibuat untuk mempertegas apa yang Anda miliki, bukan menjadikan Anda orang lain. Kami
memahami berbagai tantangan di era modern ini. Sehingga, seiring dengan perkembangan kebutuhan
make up yang mendukung kulit wajah agar tetap sehat dan cantik, Young Living meluncurkan Savvy
Minerals by Young LivingTM yang diciptakan karena Young Living mengerti wanita tidak akan berkompromi
untuk produk make up yang berkualitas dan aman untuk penampilan yang menawan sekaligus kulit yang
sehat,” ungkap Dyah Ayu Mantili, Country Manager Young Living Indonesia.